• By: Radio Elfara

Akhir-akhir ini Tiara Andini sedang memanjakan fansnya atau yang kerap dikenal sebagai Mootiara. Bukan tanpa alasan, sebab belum lama setelah merilis project musikal bersama Arsy Widianto, Tiara kembali memberi asupan single baru untuk para penggemarnya. Pada single terbarunya yang berjudul “Kupu-Kupu”, Tiara mempersembahkan sesuatu yang fresh dengan memberi sentuhan musik dance pop ala tahun 80-an, berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang lebih mengusung beat ala KPop.

Dibalik kreasi lagu ini, ada Laleilmanino, sosok yang dikenal sebagai pencipta hits lagu-lagu kekinian. Tiara bekerja sama dengan Laleilmanino sebagai songwriter sekaligus produsernya. Single “Kupu-Kupu” ini diterbitkan oleh Universal Music Indonesia, label rekaman yang telah menaungi Tiara sejak awal.

Tiara bercerita tentang lagu barunya yang easy listening. "Saat pertama kali dengar lagu ini, aku langsung jatuh cinta. Nada-nadanya sangat nyaman di dengar, dan lagunya juga sangat catchy, apalagi ini ciptaan Laleilmanino, sangat senang bekerja sama dengan mereka,” ujar Tiara.

Lagu "Kupu-Kupu" menggambarkan tentang kisah cinta dua orang yang saling menyukai namun sama-sama tidak berani mengungkapkan perasaan mereka. "Kamu pasti pernah ngerasain kan, kalau lagi suka biasanya jadi takut buat ngungkapin perasaan itu. Nah, ini terjadi di kedua karakter dalam lagu ini, padahal mereka punya perasaan yang sama. Kurang lebih kayak begitu cerita lagunya," tambah Tiara.

Selain itu, ada keseruan tersendiri dalam video musiknya karena melibatkan salah satu komedian Tanah Air, Dede Sunandar yang turut bermain di dalamnya. Kehadiran Dede menambah vibes ceria pada konsep lagu “Kupu-Kupu”. Musik video ini diproduksi oleh A VSLZM Production, dengan Michael Budihardjo sebagai sutradaranya.

Konsepnya sendiri mengusung nuansa vintage 80-an. Penuh warna-warni dan punya vibes yang fun, baik dari set maupun wardrobe yang digunakan. Ditambah, ada adegan dance di mana Dede, Tiara, dan empat dancer lainnya ber-ajojing ria di lantai dansa.

Rilisnya lagu "Kupu-Kupu" sangat dinantikan oleh para Mootiara. Sebelum lagu ini dirilis, Tiara sudah memberikan banyak hint bertema kupu-kupu, yang membuat para penggemar penasaran. Mulai dari mengganti Spotify Canvas kesebelas singlenya dengan tema kupu-kupu, sampai mengirim pesan tentang kupu-kupu kepada penggemarnya di Instagram. Hal ini tentu membuat Mootiara sangat excited.

Dengan dirilisnya single "Kupu-Kupu" ini, Tiara berharap lagu barunya ini viral, didengar banyak orang, dan jadi suatu yang fresh untuk dinikmati para Mootiara dan juga pecinta musik Tanah Air. “Menurut aku lagunya sangat enak banget, dan fun to listen, semoga banyak yang suka, dan didengarkan oleh banyak orang,” harap Tiara.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memasukkan lagu "Kupu-Kupu" ke dalam playlist harianmu, karena tentunya lagu ini bisa dinikmati sepanjang hari tanpa rasa bosan, dan pastinya menyenangkan untuk didengarkan. Single ini sudah tersedia di semua platform musik digital favoritmu. Kamu juga bisa menonton musik videonya di akun resmi YouTube Tiara Andini. Tentunya kamu juga bisa request lagunya di Elfara FM. [LNR]