• By: Radio Elfara

Salah satu unit musik jazz, Arumtala yang punya format duo asal Jakarta sudah sempat merilis single perdananya yang bertajuk “Masuk Angin” di 26 Januari 2024 yang lalu. Sekarang mereka akan kembali merilis mini album yang bertajuk “Bercerita” dan juga single terbaru mereka yang berjudul “Keriput”.  Arumtala terbentuk di bulan Agustus 2023, beranggotakan Arini Kumara dan Laura Pradipta. Arini, sang pemain Contrabass, pernah bersama- sama membuat karya storytelling bersama Musicater yang berjudul “Cerita Fatmawati” di tahun 2018 kemarin. Gak cuman itu, Arini juga sempat bermain cello di Chroma String Quartet dan banyak mengerjakan aransemen orkestrasi dan komposisi.  


Berbeda dengan Laura yang punya latar belakang bermusik sebagai penyanyi jazz profesional dari tahun 2013. Laura sudah punya tiga single bergenre citypop lewat proyek solonya. Selama 10 tahun terakhir ini, Laura gak cuman bernyanyi tapi juga aktif sebagai wanita karir di bidang kreatif dan pemasaran lagu. Lagu Keriput ini bercerita tentang keresahan menghadapi penampilan di hari tua nanti yang mungkin akan  tidak secantik atau segagah waktu masih muda. Tetapi meskipun begitu tetap optimis kalau akan bahagia menjalani kebersamaan bersama orang tersayang. 


Sedangkan di album “Bercerita” berisikan lagu-lagu yang menceritakan pandangan Arini dan Laura melihat dunia dan menjalani kehidupan dewasa. Lagu- lagu ini mengangkat permasalahan sehari-hari seperti keluhan takut “Masuk Angin” dan takut “Keriput”, cerita tentang kecintaan akan hobi “Buaian Taman”, doa untuk orang-orang tersayang “Senandung Malam” sampai kegalauan akan rasa cinta “Angan Hampa”. Lewat Album “Bercerita”, Arini dan Laura berharap musik-musik ArumtaLa bisa terus mewarnai dan menjadi bagian cerita kehidupan sehari-hari pendengar ArumtaLa. g-orang tersayang “Senandung Malam” sampai kegalauan akan rasa cinta “Angan Hampa”. Lewat Album “Bercerita”, Arini dan Laura berharap musik-musik ArumtaLa bisa terus mewarnai dan menjadi bagian cerita kehidupan sehari-hari pendengar ArumtaLa. 


Aransemen di EP “Bercerita” dibuat sendiri oleh Arini dan Laura dengan bantuan para musisi yang mendukung, sedangkan aransemen strings di lagu “Angan Hampa” dan “Senandung Malam” ditulis oleh Arini. Proses recording EP “Bercerita” dilakukan di Studio Aquarius Jakarta, semua lagu direkam secara live dan dibidani langsung oleh Sukma Raya sebagai Produser, Anugerah Swastadi sebagai mixing engineer dan mastering oleh Stevano. Artwork EP beserta merchandise “Bercerita” dikerjakan oleh Orkha.id dengan sangat baik dan memuaskan. Kamu bisa dengerin album mini “Bercerita” di seluruh platform music digital favoritmu dan tentunya kamu bisa request lagu baru ini di Elfara FM. [CIL]