• By: Radio Elfara

Sasha Alex Sloan, tampaknya mempunyai karir yang sempurna. Lahir di daerah Boston dan mulai menulis lagu semenjak remaja. Diterima di Sekolah Tinggi Musik Berklee, namun pendidikannya terhenti ketika pada usia 19 tahun, dia menandatangani kontrak penerbitan dan pindah ke Los Angeles. RCA merilis EP pertama Sloan yang diikuti oleh dua album pertamanya, dan hasil produktifnya menjadikannya sebagai penulis lagu yang patut diperhitungkan, mengumpulkan kredit penulisan lagu dan fitur dengan artis-artis seperti Sam Hunt, Camila Cabello, Juice WRLD, Idina Menzel, Charlie Puth, Kygo, dan banyak lagi. Seiring meningkatnya popularitasnya, ia tampil dalam pertunjukan Colbert dan Kimmel sebagai pemain keyboard larut malam. Sloan mengumpulkan lebih dari lima juta aliran global dan meningkatkan jumlah pengguna Spotify sebanyak lima puluh ribu dari waktu ke waktu.

Meskipun demikian, terlepas dari segalanya, dia terus berkembang. Setahun sebelumnya, Sloan menyatakan bahwa dia telah melepaskan label mayornya dan menjadi independen. “Hal-hal yang membuat kita bahagia, yang membuat kita menjadi diri kita sendiri, memberi kita kebahagiaan yang tak terduga,” kata Sloan. Rangkaian pertama dalam album baru Me Again yang dirilis memperlihatkan Sloan yang sedang membongkar struktur yang dia bangun untuk mengakses keadaan emosional yang belum pernah dia ungkapkan sebelumnya. Dengan lirik yang ditulis oleh lagu-lagu yang berulang, terkadang tidak terlalu dalam, dan melodi pop yang secara jujur mengungkapkan perjuangan emosionalnya, Me Again menandai karya Sloan yang paling jujur. 

Lahir dari kedalaman kesedihan tersebut adalah album terbarunya, Me Again. Me Again melihat Sloan mendekonstruksi tembok-tembok yang ia bangun untuk mengakses kejujuran emosional yang belum pernah ia tuliskan sebelumnya. Dengan karir yang diselingi oleh lagu-lagu yang nakal, terkadang tidak sopan, dan berirama pop yang secara jujur mengungkapkan perjuangan emosionalnya, Me Again menandai karya Sloan yang paling jujur. Meskipun penulisan lagunya tetap kuat, jelas bahwa Sloan terus menyelam lebih dalam di setiap albumnya, menggali suaranya, bebas dari opini eksternal dan dengan kontrol kreatif penuh. Album yang terdiri dari 13 lagu ini menampilkan single "Kids", "Glad You Did", "Me Again", dan "Highlights", yang telah mendapatkan pujian dari The New York Times, UPROXX, EUPHORIA, dan masih banyak lagi.  Kamu bisa request lagu-lagu baru dari album Me Again di Elfara Fm ya! [SYE]