• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengapresiasi upaya Bank Indonesia (BI) dalam meningkatkan kualitas pembayaran digital melalui Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) dalam rangka mendukung pariwisata. Hal itu disampaikan pada seminar nasional yang diselenggarakan BI secara hybrid di Hotel Grand Mercure, Selasa (16/11).

Dengan masuknya fitur QRIS ke dunia pariwisata akan sangat membantu pertumbuhan ekonomi, baik itu pertumbuhan ekonomi di Malang Raya maupun pertumbuhan ekonomi di Indonesia. “Gelaran BI Malang hati ini yang mengangkat tema penggunaan QRIS untuk mendukung optimisme pemulihan sektor pariwisata sangat memberikan inspirasi,” jelas Sutiaji.

Seminar ini menurut Sutiaji sangat memotivasi bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah BI Malang, khususnya Kota Malang. Keberadaan QRIS menjadi upaya nyata mencarikan solusi untuk masalah yang ada selama ini, termasuk di sektor pariwisata. Terlebih di masa pandemi saat ini, masyarakat mau tidak mau harus lebih sadar pentingnya digitalisasi.

“Saya juga menyampaikan bahwa, Covid-19 sesungguhnya Allah telah memberikan petunjuk bagi kita semua, ada pemaksaan dari Tuhan YME kita sudah harus masuk kepada era digitalisasi. Hari ini kita diundang dalam rangka memberikan solusi dan inovasi. Ke depan, kita akan bertambah khazanah keilmuan kita untuk memajukan ekonomi Indonesia,” papar sutiaji. [SY]

 

Source: malangkota.go.id