• By: Radio Elfara

Malang - Gelaran Lomba Karya Jurnalistik 'Pencegahan Korupsi dalam Rangka Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Malang' dengan sub tema 'Strategi, Formulasi dan Inovasi Menyiasati Pemasukan PAD di Masa Tanggap Bencana' memasuki puncaknya. Prosesi pengumuman pemenang akan dikemas dalam virtual event bertajuk Anugerah Insan Pers 2020, pada hari Rabu, 17 Juni 2020, live di aplikasi ZOOM, YouTube dan Facebook mulai jam 11.00 Siang.

Dewan Juri yang akan menilai hasil karya para peserta lomba yaitu Walikota Malang, Ketua DPRD Kota Malang, Kepala Kanwil DJP Jatim III (unsur Dirjen Pajak), Kepala Kejaksaan Negeri Malang dan tokoh senior pers: Bapak Imawan Mashuri. 
Sebagai upaya mendukung Gugus Tugas Covid-19, panitia lomba menerapkan upaya mitigasi mulai dari proses pengumpulan naskah, penjurian hingga teknis pengumuman lomba yang dikonsep virtual event ditunjang video teleconference. 

Ir Ade Herawanto MT, selaku 
Ketua Panitia Gabungan yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang, mengungkapkan,"Kami berharap melalui kegiatan ini insan media bisa memberi sumbangsih untuk mengkampanyekan pencegahan korupsi serta membantu pemerintah meningkatkan pendapatan asli daerah. Kami juga berharap dari lomba ini nantinya bisa menghadirkan inovasi baru yang lahir dari sudut pandang pemikiran pers. Hal itu tak ada artinya bila tanpa disertai sosialisasi dan publikasi yang efektif sehingga tujuan bisa tersampaikan dengan baik ke seluruh lapisan masyarakat, utamanya para Wajib Pajak." [Rin]