• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA –  Asah talenta pesepakbola muda Malang,  Ketua DPRD Malang, I Made Riandiana Kartika mengadakan turnamen sepak bola U-14 di luar Stadion Gajayana. Turnamen ini diikuti sebanyak 24 tim untuk pada tanggal 1-3 Juli 2022. Bekerja sama dengan PSSI Kota Malang,pemain terbaik dari turnamen ini akan memiliki kesempatan untuk training di klub sepak bola professional Bhayangkara FC. 

I Made Riandiana Kartika menyampaikan bahwa turnamen ini akan dibentuk semacam tim nasionalnya kota Malang U-14 dan turnamen se-Malang Raya. “Kami berharap apa yang kami lakukan mendapat dukungan berbagai pihak sehingga hasilnya optimal,” imbuhnya. Made juga menaruh harapan besar yaitu, turnamen ini bisa berkontribusi terhadap tim nasional di nusantara, khususnya tim usia muda. “Hal itu tidak akan hanya menjadi mimpi belaka jika ada kemauan dan dukungan berbagai pihak,” tegasnya.

Di samping itu, Sekretaris II Asosiasi PSSI Kota Malang, Unggul Ardhie juga mengatakan bahwa tim sepak bola di usia muda ini sudah banyak dan bertumbuh. “Dari semua itu dibutuhkan pembinaan yang optimal jika dunia sepak bola di kota ini ingin maju dan berkembang,” bebernya. Oleh karena itu, Unggul juga berharap dunia sepak bola dapat kembali berjaya seperti di tahun 1970-1990. [GR]