• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Sabtu (4/6), telah diadakan kompetisi sepatu roda di Jalan Ijen Kota Malang. Antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi pada Piala Perserosi Kota Malang tingkat Jatim ke 1 tahun 2022 sangat luar biasa. Wali Kota Drs. H. Sutiaji memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Perserosi Kota Malang untuk meningkatkan prestasi atlet dengan mengadakan berbagai kejuaraan. Dari cabor sepatu roda saja, kota Malang bisa meraih empat medali emas. 

Ternyata event kejuaraan sepatu roda tingkat Jawa Timur ini, merupakan ajang pembinaan agar para atlet bisa merasakan kompetisi yang ketat. Apalagi untuk menghadapi Porprov Jatim 2022 yang akan dilaksanakan bulan Juni di Lumajang, Jember, Situbondo, dan Bondowoso. Ketua Perserosi Kota Malang Erman Hernadi juga mengaku senang karena event pertama kejuaraan sepatu roda mendapatkan banyak sambutan serta antusias dari peserta. 

Menurut data yang sudah dikumpulkan, event ini diikuti oleh 350 peserta dari 27 klub sepatu roda Jawa Timur. Waw lumayan banyak nih Elfriend. Tetapi selain kejuaraan ini, Sutiaji juga menambahkan terkait pembangunan sirkuit sepatu roda di GOR Ken Arok. Nantinya sirkuit ini bisa meningkatkan prestasi atlet-atlet Kota Malang. “Kami berharap dengan adanya kejuaraan ini bisa menempa kemampuan atlet-atlet sepatu roda Kota Malang. Ajang latihan dan persiapan atlet sepatu roda Kota Malang yang akan diturunkan di Porprov Lumajang yang jadwalnya akan dilangsungkan mulai 25 Juni 2022.” tegas Erman. [GR]