• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan apresiasi kepada Aditya Saiful Anam atau yang biasa akrab disapa Ipul, seorang siswa SD berusia 12 tahun yang berprestasi di bidang olahraga taekwondo. Sutiaji bertemu dengan Ipul yang didampingi ibunya, Sulastri (37) di ruang kerja wali kota Balai Kota Malang, Kamis (16/9).

Selain memberikan hadiah dan sejumlah santunan, Sutiaji juga menyampaikan dukungan dan semangat pada Ipul agar terus berprestasi. “Terus semangat nak untuk meraih prestasi. Terus berlatih supaya mendapat juara-juara lainnya. Jangan hanya berhenti di sini. Ini bisa menjadi contoh bagi yang lain. Kalau kemauannya tinggi tentu hasil yang diinginkan bisa tercapai,” kata Sutiaji.

Ipul yang telah menggiati taekwondo sejak di bangku TK, beberapa waktu lalu berhasil meraih juara harapan dalam kejuaraan karate se-Malang Raya yang diselenggarakan oleh Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari). Prestasi tersebut ternyata menyimpan cerita perjuangan yang luar biasa, dalam kejuaraan tersebut Ipul ternyata diantar ibunya dari rumah ke tempat perlombaan taekwondo dengan mengayuh sepeda sejauh 30 kilometer. Melihat kesungguhan ibu dan anak itu, Sutiaji yakin kedepannya Ipul dapat semakin berprestasi hingga dapat meraih cita-citanya.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap prestasi Ipul, Sutiaji memberikan hadiah dan sejumlah santunan, serta menyampaikan dukungan dan semangat pada Ipul agar terus berprestasi. “Terus semangat nak untuk meraih prestasi. Terus berlatih supaya mendapat juara-juara lainnya. Jangan hanya berhenti di sini. Ini bisa menjadi contoh bagi yang lain. Kalau kemauannya tinggi tentu hasil yang diinginkan bisa tercapai,” ungkap Sutiaji.

Diketahui ibu Ipul memiliki pekerjaan sebagai pemulung untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Ibunya mengungkapkan kepada Wali Kota, bahwa seluruh kerja keras yang dilakukannya agar anaknya dapat mewujudkan cita-citanya. Kisah perjuangan tersebut membuat haru berbagai pihak, termasuk Wali Kota Sutiaji.

Sutiaji pun juga memberikan hadiah matras untuk tempat di mana Ipul berlatih taekwondo. Ia berharap hadiah tersebut dapat mendukung Ipul yang mempunyai cita-cita menjadi polisi agar makin giat dan nyaman saat berlatih. Tak hanya itu, Ipul juga mendapat sejumlah santunan yang diserahkan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang Sulaiman.

“Kami mendukung kesungguhan ibunya, kesungguhan anaknya serta pelatih-pelatihnya. Sesungguhnya membantu itu tidak melihat wilayah. Keterbatasan bukan berarti menjadi penghalang untuk terus berprestasi. Kami memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraihnya. Kami berharap apresiasi ini dapat memompa semangatnya,” papar Sutiaji. [SY]

 

Source: malangkota.go.id