• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA - Pada Kamis (2/6) Smartfren kembali mengadakan launching kartu terbarunya yaitu kartu perdana gaming. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Deputy CEO Smartfren, VP Strategic Partnership & Device Initiatives Smartfren, Chief Brand Officer Smartfren, Country Marketing Manager Infinix Indonesia, CEO Genesis Dogma, SEA Games PUBG Solo-Silver Medal Winner, serta UN1TY.

Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smartfren dalam sambutannya menjelaskan jika sebagai brand yang konsisten Smartfren membuka peluang terutama bagi gen Z yang selalu menggemari game. Maka dari itu Smartfren mendukung penuh minat anak-anak muda di Indonesia di bidang e-sport. Dari situ lah Smartfren meluncurkan kartu perdana untuk gaming di Indonesia. Dengan adanya kartu perdana ini Smartfren ingin membuat mabar semakin lancar dan bebas worry.

Dalam kartu gaming ini pengguna hanya perlu mengeluarkan Rp 16.000 saja dan 7-10 hari ke depan sudah bisa menikmati kuota gaming sebesar 7GB yang bisa digunakan untuk mengakses game secara bebas, lalu ada 1GB kuota utama, dan yang paling penting yaitu pengguna bisa mendapatkan 12 diamond secara gratis untuk setiap pembelian kartu perdana yang pelanggan beli. Terdapat dua jenis kartu yaitu Free Fire dan MLBB. Tidak hanya itu saja pelanggan juga bisa mengakses aplikasi lain seperti WhatsApp, Line, bahkan Discord dan masih banyak lagi secara unlimited dengan kecepatan penuh. Dan pastinya pengguna mendapatkan gratis telpon ke sesama pengguna Smartfren.

Untuk mengklaim diamond Free Fire/Mobile Legends pengguna harus melakukan aktivasi SP Gaming pelanggan akan mendapatkan SMS gateway yang berisi jumlah diamond yang didapat, kode voucher, masa berlaku voucher, link redeem, dan no telpon customer service. Setelah mendapat SMS tersebut pengguna bisa langsung meng-klik link tersebut dan akan masuk ke landing page dan pengguna hanya perlu mengisi data yang diberikan. Dalam page tersebut pengguna harus mengisi player id sesuai game yang dimainkan, masukkan kode voucher, dan masukkan no Smartfren sesuai dengan kartu SP yang dibeli.

Pada peluncuran kartu gaming ini Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren mengatakan “melalui kerjasama dengan pihak-pihak lain seperti Infinix dan juga Genesis Dogma untuk membuktikan bahwa lewat teknologi, lewat gaming, lewat esport banyak hal positif yang bisa dicapai itu kenapa Smartfren masuk ke e-sport.” ujar Roberto.

Di sisi lain, Fredy Lo selaku VP Strategic Partnership & Device Initiatives Smartfren menjelaskan tujuan diluncurkannya kartu gaming ini. “Smartfren disini kita melihat juga aspirasi anak-anak muda di Indonesia untuk berkembang di area gaming. Dengan coverage network kita yang 4G, kita ingin memberikan pengalaman yang luar biasa untuk para gamers pastinya, bagaimana meng-empower mereka untuk bisa menikmati experiance gaming yang terbaik. Tidak hanya dari sisi kuota/network tetapi bagaimana kita memudahkan mereka dari sisi misalnya transaksi diamond, jadi dikartu perdana sudah disediakan diamond free yang bisa mereka pakai dan akhirnya mereka bisa merasakan virual account yang bisa mereka pakai di game mereka.” tutup Fredy. [SC]