• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Aviwkila merupakan salah satu duo terbaik di Indonesia. Uniknya duo ini terdiri dari sepasang suami istri Thana Ajeng Purishita dan Uki Diqie Sulaiman. 27 Mei 2022, mereka telah mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Yang” dengan menggunakan Bahasa Jawa. Awalnya, lagu ini dirilis oleh Universal Music Indonesia dengan gabungan Bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia, namun akhirnya dipilih dan ditetapkan menggunakan Bahasa Jawa secara penuh. 

Lagu ini ditulis dan diproduseri sendiri secara langsung oleh Uki, yang menceritakan tentang perpisahan dan rasa rindu yang harus meninggalkan orang dicintai demi bekerja dengan jarak yang cukup jauh. Warna musik yang diambil yaitu pop ballad sehingga pas sekali untuk mempresentasikan sebuah kesedihan yang mendalam. Ternyata single ini terinspirasi dari cerita seseorang yang terpaksa meninggalkan anaknya usia dua minggu karena harus bekerja di luar kota. Jadi rasa sedih, rindu, tercampur aduk dalam situasi tersebut. 

Sedangkan untuk konsep music videonya, duo asal Malang ini tadinya ingin menceritakan tentang kerinduan anak. Namun dalam prosesnya konsep tersebut dibuat secara universal, supaya semua yang mendengarkan dapat relate secara luas. Untuk music video, disutradarai oleh Prialangga dan Cici Aprilia sebagai produser. Melalui single ini, Uki maupun Ajeng juga berharap dapat mewakili perasaan banyak orang yang memang harus rela meninggalkan orang yang dicintainya. Bagi Elfriend yang penasaran dengan lagunya, bisa langsung dengerin di semua platform layanan musik digital. Tapi kalau mau liat kerennya musik videonya juga bisa banget melalui akun resmi Youtube/Vevo Aviwkila. [GR]