• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Bea Kristi atau sering dikenal Beabadoobee lahir di Filipina dan dibesarkan di London. Ia mulai merekam musik di tahun 2017 dan telah memiliki album debut serta lima EP beragam secara sonik. Bahkan sudah masuk dalam nominasi BRIT Award dan BBC Sound Of. Tidak hanya itu, ia juga memiliki lebih dari 3 juta jangkauan sosial dengan basis penggemar Gen-Z. 

Beabadoobee telah merilis single barunya pada 15 Juli via Dirty Hit, yaitu “10:36” yang diambil dari album studio keduanya yang datang Beatopia. 10:36 ini menceritakan hubungan pribadi Bea dengan banyak orang dalam hidupnya dan bagaimana dia bergantung pada kontak manusia untuk tidur. Lagu ini ditulis setelah “Fake It Flowers” namun sebelum “Our Extended Play”.

Lagu “10:36” ini merupakan rasa lain dari album kedua Beabadoobee yang sangat beragam dan eksperimental Beatopia. Apa itu Beatopia? Ternyata Beatopia merupakan dunia fantastik namun bersifat pribadi yang sudah terbentuk dalam imajinasi Beabadoobee saat berusia 7 tahun dan dibawa bersamanya. Karya-karya Bea begitu mengesankan sampai saat ini, sehingga ia menandai kemajuan besar dalam 14 lagu yang melintasi fuzzy rock, penyanyi-penulis lagu klasik, psychedelia, emo Midwest, dan pop. Bangganya, dia tetap menjadi dirinya sendiri sampai saat ini. 

Bahkan Beabadoobee sudah siap untuk memulai pertunjukan festival di seluruh dunia. Apa saja festival yang akan diikuti? Glastonbury, Governor's Ball, Summer Sonic, Mad Cool, Rock En Seine, TRNSMT, dan banyak lagi. Ternyata dia baru saja menyelesaikan tur dengan Halsey di seluruh Amerika dan akan bergabung juga dengan Bleachers. Bahkan nih Elfriend, Beabadoobee akan mengadakan tur utama Inggris bulan Oktober ini yang berpuncak pada pertunjukan di Brixton Academy yang begitu legendaris di London. Bagi Elfriend yang tertarik dan mau beli tiketnya bisa melalui beabadoobee.com. [GR]