• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA - Pemkot Malang bersama dengan provider kembali menggelar Rebo Rapi atau menata kabel yang semrawut di wilayah kota Malang. Rebo Rapi kali ini dilakukan di Jalan Kawi, kota Malang, Rabu (28/9).


Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Setda Kota Malang, Ir. Diah Ayu Kusumadewi, MT mengatakan, bahwa penataan kabel ini merupakan langkah lanjutan dari kegiatan Rebo Rapi. Tujuannya untuk menjaga estetika kota Malang dari semrawut kabel-kabel. “Tidak hanya hari ini saja kegiatan Rebo Rapi dilakukan. Tetapi akan terus berlanjut setiap hari Rabu di berbagai titik di kota Malang,” ujar Diah.


Melalui kegiatan ini, dalam waktu jangka pendek, diharapkan dapat menangani kabel yang semrawut di sejumlah ruas kota Malang. Terlebih saat ini sudah mulai memasuki musim hujan, sehingga harus dilakukan penanganan kabel dengan baik, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Melalui cara ini diharapkan kabel-kabel di Kota Malang bisa rapi dan yang tidak terpakai harus dipotong. Demikian juga kabel-kabel yang mendelong, harus ditarik biar rapi,” imbuhnya. [KT]