• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Pemerintah Kota Malang mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Jawa Timur di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (13/10). Pada acara yang digelar secara virtual tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin jalannya acara dengan mengenakan pakaian adat Malang.

Gubernur Jawa Timur Khofifah mengungkapkan pihaknya optimis Jawa Timur dapat bangkit dan terbebas dari pandemi Covid-19. Dengan kerja sama segala pihak yang kompak, ia yakin Jawa Timur akan segera pulih dari segala bidang, termasuk bidang ekonomi. “Jawa Timur harus bangkit, terus menginspirasi, menjadi teladan, panutan untuk membangun hidup yang penuh keguyuban dan kerukunan bagi daerah daerah lain di Indonesia,” ungkap Kofifah.

Dengan modal social capital yang baik, Jawa Timur harus tetap menjadi teladan dan terdepan di berbagai bidang kehidupan. Menjadi rumah yang ramah dan toleran bagi seluruh masyarakat agar semakin mensejahterakan dan membahagiakan rakyat.

“Jawa Timur Insha Allah akan selalu dalam lindungan dan pertolongan Allah. Doa dari masyarakat, ulama, santri, dan segenap tokoh agama akan terus berseiring dengan upaya Pemerintah Provinsi Jatim untuk segera pulih dari pandemi Covid-19,” kata Khofifah.

Jawa Timur juga telah secara luar biasa tangguh dengan mampu keluar dari masa sulit ini. Terbukti Jawa Timur menjadi salah satu provinsi level 1 Covid-19 di Jawa dan Bali. Keberhasilan ini yang menjadi teladan dan inspirasi berbagai wilayah lain untuk bisa masuk ke level 1 sebagai penanda pengendalian Covid-19 diterapkan dengan baik. “Untuk itu kepada segenap masyarakat Jatim, saya menyerukan agar segera bangkit dari hantaman pandemi Covid-19,” papar Khofifah. [SY]

 

Source: malangkota.go.id