• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Libur lebaran telah usai, kini saatnya infrastruktur kota Malang kembali dijalankan. Salah satunya yaitu, pembangunan di trotoar dan drainase di Jalan Majapahit yang diharapkan dapat mendukung kemudahan dalam mengakses spot-spot bangunan serta lingkungan di kawasan heritage pusat Kota Malang. 

Rabu (11/5), Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusumadewi, MT mengungkapkan bahwa pembangunan kali ini lebih fokus pada pembenahan sisi timur Jalan Majapahit sampai sisi utara Jalan MGR Soegijopranoto.“Drainasenya dulu belum ada di sisi itu jadi kita siapkan. Kemudian pedestriannya kita perbaiki juga agar pejalan kaki lebih nyaman,” ujarnya. 

Tidak hanya itu saja, Diah juga menambahkan bahwa sistem drainase dan jalur pejalan kaki telah terkoneksi dengan rencana penataan Kayutangan heritage zona 3. Sehingga total panjang trotoar dan drainase yang diperbaiki DPUPRPKP kurang lebih 113 m terdiri dari ruas Majapahit 75 m dan MGR Soegijopranoto 38,4 m. Sedangkan jenis perkerasan yang digunakan yaitu ampyangan supaya tidak licin. Waw kalau udah jadi semua, bakal keren nih Elfriend. [GR]