• By: Administrator

Jakarta, 20 Januari 2020


PENGALAMAN MAGIS & SPIRITUAL KONSER BON IVER

22 LAGU DARI 4 ALBUMNYA DIBAWAKAN SELAMA HAMPIR 2 JAM

Keindahan musik Bon Iver yang disajikan secara langsung semalam di Tennis Indoor Senayan membawa ribuan penonton yang hadir ke sebuah ruang pikiran berbeda, dalam sebuah perjalanan penuh ragam emosi yang magis.

Momen-momen khidmat, sendu, dan menggugah mewarnai set Bon Iver yang diisi oleh 22 lagu dalam konser perdana mereka di Indonesia yang digelar oleh Ismaya Live.

Justin Vernon, yang memulai proyek musik Bon Iver di Michigan, Amerika Serikat didampingi oleh 5 personel multi-instrumentalis dalam turnya kali ini yaitu Sean Carey (drum, keyboard, vokal), Matthew McCaughan (drum, vokal), Michael Lewis (bass, saxophone, keyboard, vokal), Andrew Fitzpatrick (gitar, keyboard, vokal), dan Jenn Wasner (gitar, vokal).

Tepat pukul 20:00 WIB, riuh penonton menggema saat lagu iMi dari album terbaru Bon Iver, i,i, membuka pertunjukannya. Walaupun setlist semalam didominasi oleh lagu-lagu dari album i,i yang mendapatkan 4 nominasi di ajang Grammy Awards 2020, lagu-lagu dari 3 album studio dan 1 EP Bon Iver sebelumnya turut dibawakan, menciptakan sebuah setlist yang kohesif.

Seperti saat lagu Lump Sum dari dari album For Emma, Forever Ago disisipkan diantara 3 lagu pembuka dari i,i (iMiWeHolyfields) dan 2 lagu dari album paling eksperimentalnya 22 A Million (666 ʇ715-CREEKS) di awal setnya.

Musikalitas Justin Vernon dan bandnya ditampilkan dengan apik dalam momen-momen megah nan membahana yang disertai efek dan distorsi vokal Vernon, maupun di saat-saat Vernon hanya ditemani oleh gitarnya dan performa vokal yang murni, bebas dari efek apapun saat ia membawakan Woods dan Skinny Love.

Di tengah setnya, Justin Vernon mengajak para penonton yang hadir untuk melawan ketidaksetaraan gender melalui kampanye 2 A Billion yang bekerja sama dengan organisasi Hollaback! Jakarta untuk konser Bon Iver di Indonesia. 

“Kami bekerja sama dengan Hollaback! Jakarta untuk menurunkan angka kekerasan seksual di Indonesia. Kita semua membutuhkannya, maka tolong dukung mereka. Banyak orang di luar sana terluka dan menderita karena ulah manusia lainnya,” ungkap Justin Vernon. “Kami mengasosiasikan diri kami dengan misi yang Hollaback! Jakarta usung,” lanjut Vernon.

Momen paling ditunggu-tunggu penonton hadir saat Holocene dibawakan dan berhasil membuat semua penonton larut dalam nuansa khidmat yang tercipta sebelum akhirnya dilanjutkan oleh lagu Sh’Diah dan Naeem.

Lagu Perth dan Salem, mengisi bagian encore konser Bon Iver yang kemudian diakhiri dengan penampilan solo Justin Vernon yang membawakan lagu Re:stacks dengan indah. Senyuman-senyuman bahagia serta mata-mata sembab menghiasi wajah-wajah penonton saat lampu Tennis Indoor Senayan menyala tanda konser telah berakhir.

Leburan emosi yang bersatu padu dirasakan oleh semua pendengar Bon Iver yang hadir semalam, terlepas dari seberapa lama mereka telah mengikuti perjalanan Justin Vernon berkarya. Seraya penonton keluar dari tempat acara, mereka pun perlahan turut keluar dari ruang emosi yang diciptakan oleh Bon Iver selama hampir 2 jam. Namun, satu hal yang pasti; apapun perasaan yang terasosiasikan dengan suatu masa atau pengalaman tertentu yang hadir di benak semua penonton selama konser berlangsung akan selalu diingat untuk waktu yang sangat lama.

Setlist Bon Iver Live in Jakarta

  1. iMi
  2. We
  3. Holyfields,
  4. Lump Sum
  5. 666 ʇ
  6. 715 - CREEKS
  7. U (Man Like)
  8. Jelmore
  9. Faith
  10. ____45_____
  11. 33 “GOD”
  12. Blood Bank
  13. Hey, Ma
  14. Woods
  15. Skinny Love
  16. Creature Fear
  17. Holocene
  18. Sh'Diah
  19. Naeem
Encore:
   20. Perth
   21. Salem
   22. Re: Stacks

Foto, materi visual, dan biografi dapat diakses di http://bit.ly/boniverjktmediakit
 
###
 
Bon Iver
Website Resmiwww.boniver.org
 Twitterwww.twitter.com/boniver
 Facebookwww.facebook.com/boniverwi
 Instagramwww.instagram.com/boniver
  
Hashtag resmi
#BonIverJKT

Ismaya Live
Websitewww.ismayalive.com
 Instagramwww.instagram.com/ismayalive
 Twitterwww.twitter.com/ismayalive
 Facebookwww.facebook.com/ismayalive

 
Tentang Ismaya Live
Ismaya Live adalah divisi live event dari perusahaan lifestyle terdepan di Indonesia, Ismaya Group. Dibentuk di tahun 2011, Ismaya Live mempunyai satu visi; memberikan sebuah pengalaman acara yang menyeluruh dengan produksi kelas dunia dan konsep yang unik.
 
Tim Ismaya Live telah memecahkan berbagai rekor dan menciptakan standar baru di industri live event di Asia Tenggara dengan beragam festivalnya diantaranya Djakarta Warehouse Project, salah satu festival musik terbesar di Asia; We The Fest, festival multi-genre terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan musik, seni, fesyen, dan makanan; Jakarta Culinary Feastival, festival kuliner terbesar di Jakarta; Sunny Side Up Tropical Festival, festival musik pinggir pantai yang dihelat di Bali.
 
Beragam penampil kelas dunia seperti One Direction, Katy Perry, John Legend, Phoenix, Hardwell, dan juga pertunjukan kelas Broadway seperti Stomp, telah masuk dalam portfolio perjalanan Ismaya Live yang mempunyai satu tujuan; memberikan pengalaman menakjubkan yang akan selalu diingat.