• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Ada kabar gembira nih Elfriend, proses pembangunan Malang Creative Center (MCC) sudah mencapai 92,26 % per 17 Juni 2022. Hal ini telah disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP), Ir. Diah Ayu Kusumadewi, ST., MT. “Alhamdulillah, targetnya 88,92 persen. Jadi apa yang dicapai saat ini ada deviasi positif 3,34 persen,” terang Diah.

Untuk proses konstruksi utama seperti lift sudah terpasang, tinggal proses uji dari provinsi yang sudah dijadwalkan pada akhir Juni. Lalu dengan adanya sisa waktu, akan dimanfaatkan untuk menuntaskan pembangunan lainnya seperti pemasangan kaca, plafon auditorium, kusen, railing, prasarana air, trotoar, dan rumput sintetis. Uniknya Elfriend, ternyata bangunan MCC ini terinspirasi dari salah satu bangunan sejarah candi yaitu Candi Badut. Waw jadi gak sabar ke MCC nih, pasti keren, unik, dan seru. 

MCC telah diproyeksikan sebagai creative hub berstandar nasional yang dapat mewadahi perkembangan serta potensi talenta para sumber daya manusia kreatif Kota Malang. Didalamnya nanti akan ada berbagai macam fasilitas untuk mendukung talenta warga Malang, seperti studio animasi, audio and motion, planning gallery, co-working space, galeri serbaguna, food lab, workshop seni, bioskop, dan studio foto yang dapat dipakai masyarakat.

Tidak lupa, Wali kota Malang Drs. H. Sutiaji juga ikut turut bersyukur atas proses konstruksi pembangunan MCC ini yang berjalan dengan lancar. Menurutnya, kinerja seluruh jajaran serta doa para masyarakat menjadi dorongan yang tak terpisahkan.“Tentu menjadi harapan dan doa kita bersama, proses bisa terus lancar dan aman sampai tuntas. Sehingga segera bisa dimanfaatkan untuk kemajuan industri kreatif dan memacu pemulihan ekonomi Kota Malang,” harap Sutiaji. [GR]