• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA Festival Kali Brantas yang di gelar di Kampung Warna-Warni Jodipan pada Rabu (27/07/2022) berhasil menarik antusiasme wisatawan lokal dan asing untuk berkunjung ke kampung-kampung tematik yang ada di Kota Malang. Gelaran Festival Kali Brantas merupakan sebuah kampanye cinta sungai serta sebagai upaya pelestarian kebudayaan yang sudah ada sejak dahulu kala.

Isa Wahyudi selaku Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menghidupkan kembali semangat berwisata di Kota Malang pasca pandemi COVID-19 dan bisa menjadi wadah bagi pemuda-pemudi Kota Malang untuk menyalurkan kreatifitas mereka. Pemerintah Kota Malang juga akan terus memberikan dukungan pada kegiatan-kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah Festival Kali Brantas mendapat sambutan yang luar biasa. Ini semakin menambah semangat kami untuk bisa menggelar kegiatan yang lebih baik lagi ke depan,” ujar Isa.

Hermawan yang merupakan salah satu pengunjung Festival Kali Brantas di Kampung Warna-Warni Jodipan merasa senang dapat menikmati acara tersebut. Selain itu, menurutnya, kebersihan Kampung Warna-Warni semakin membaik dan semakin banyak spot-spot wisata yang menarik untuk dinikmati.

“Dari ujung masuk kampung hingga di sungai di bawah jembatan, semuanya sudah bersih dan tertata rapi. Sangat menarik hari ini bisa hadir di Kampung Warna Warni,” ungkap Hermawan.

Agenda Gugur Gunung di Kampung Tridi, Parade Tari di Kampung Warna Warni, Wilujeng Kamulyang di Kali Brantas, Pawai Lampion dan Hadrah di Kali Brantas menjadi penutup dari gelaran Festival Kali Brantas tahun ini. [NP]