• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Melalui aplikasi Jawa Timur Belanja Online (Jatim Bejo), Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melakukan transaksi terbanyak dalam pemanfaatan pengadaan barang dan jasa kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Jawa Timur. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat menerima penghargaan tersebut, mengatakan bahwa Pemkot Malang per 31 Agustus 2021 telah melakukan transaksi belanja di aplikasi Jatim Bejo senilai Rp2.959.536.672,00.

Menurut Sutiaji, penghargaan ini sejalan dengan komitmen Pemkot Malang untuk terus memperkuat peran UMKM melalui digital. Pihaknya memberi apresiasi atas inovasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini, karena pelaku UMKM dapat semakin semangat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tentu ini sekaligus mendorong transparansi serta akuntabilitas dari pengadaan barang atau jasa itu sendiri. Kinerja dari jajaran Pemkot Malang melalui Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa,” papar Sutiaji.

Tidak hanya itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga mengapresiasi para kepala daerah di Jawa Timur, termasuk Kota Malang yang telah menggunakan aplikasi Jatim Bejo dalam pengadaan barang dan jasa. Dengan begini para pelaku UMKM di Jawa Timur dapat terus bersaing seiring dengan perkembangan jaman yang serba digital.

“Terima kasih untuk bupati dan wali kota yang terus melakukan ikhtiar-ikhtiar untuk selalu membangun akuntabilitas dan transparansi. Lebih dari itu, sebagaimana sering saya sampaikan, backbone atau tulang punggung Jawa Timur itu ada di UMKM,” kata Khofifah. [SY]

 

Source: malangkota.go.id