• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Prestasi kembali ditorehkan Pemerintah Kota (Pemkot) MalangElfriend. Pemkot berhasil mendapatkan predikat terbaik ketiga secara nasional dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022 di kategori perencanaan dan pencapaian terbaik tingkat kota. Waw bangga gak nih jadi anak Malang? 

Prestasi yang didapatkan, berasal dari hasil penilaian evaluasi perencanaan dan implementasi dari pencapaian target pembangunan daerah oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional yang diumumkan secara virtual. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Suharso Monoarfa telah menyampaikan bahwa PPD 2022 dapat menjadi pionir dalam mempraktikan evaluasi yang kreatif terhadap provinsi, kabupaten, dan kota agar dapat menginspirasi demi kemajuan bangsa dan negara. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ikut menyampaikan pesan kepada seluruh peserta untuk bekerja keras agar produktivitas menuju pertumbuhan ekonomi dapat meningkat. “Semua, kita harus memiliki sense of crisis. Jangan seperti biasanya, jangan business as usual. Hati-hati, sense of crisis harus ada di kita semuanya. Sehingga kita harus ada perencanaan yang baik, harus ada skenario yang pas dalam menghadapi situasi yang tidak pasti ini,” ungkapnya. 

Wali kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi oleh Wakil Wali kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan Sekretaris Daerah Erik Setyo Santoso, ST., MT mengucap syukur atas prestasi yang sudah didapatkan ini sekaligus menjadi motivasi bagi perbaikan kinerja Pemkot Malang untuk menuntaskan pekerjaan rumah yang disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023. [GR]