• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Senin (9/6), kota Malang telah menyelenggarakan Pekan Seni Pelajar (PSP) Tingkat Kota 2022. Ketua Penyelenggara PSP, Dr. Hendro Guntur, M.Pd mengatakan bahwa pemenang lomba ini akan lanjut ke Pekan Cipta Seni Jawa Timur 2022. “Hari ini kita mengadakan PSP. Nanti tanggal 15 hingga 22 Juni mendatang, pemenang lomba ini akan mengikuti Pekan Cipta Seni se-Jawa Timur 2022. Di mana Kota Malang menjadi tuan rumah,” ungkapnya. 

Ternyata kegiatan yang diselenggarakan di SMP Negeri 4 Malang ini, digagas oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Malang. Diharapkan juga melalui kegiatan lomba ini, dapat menjadi pembuktian bahwa pelajar tingkat SMP Malang memiliki talenta yang begitu luar biasa. “Selain itu untuk memilih talenta terbaik untuk mewakili Kota Malang di ajang provinsi yang akan rencananya diselenggarakan di Taman Krida Budaya Kota Malang,”. 

Sebagai tuan rumah, kota Malang tentu ingin memberikan penampilan yang terbaik. Jadi proses seleksi dilakukan sangat ketat dan tida sembarangan. Untuk kategori lombanya sendiri ada tujuh yaitu, lomba poster, tari, cipta dan baca puisi, musik tradisi, paduan suara, kasidah, dan teater tradisional. Penasaran dengan pemenangnya diraih oleh siapa aja? 

Pemenang pertama dalam kategori lomba cipta dan baca puisi diraih oleh SMPN 19, sedangkan lomba tari dimenangkan oleh SMPN 4. Untuk lomba poster SMPN 14, lomba kasidah SMPN 16, lomba paduan suara oleh SMPN 20, lomba musik dan tradisional serta lomba teater tradisional dimenangkan oleh SMPN 4. Para pemenang ini nantinya akan mewakili kota Malang di Pekan Cipta Seni tingkat Jawa Timur dan bersaing dengan 37 kabupaten/kota lainnya. Waw emang para pelajar kota Malang gak perlu diragukan lagi ya Elfriend, selain akademik non akademik pun juga jago nih. Bangga deh jadi pelajar kota Malang. [GR]