• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA - Penyanyi muda Weda Mauve kembali menyapa penggemarnya melalui single terbarunya yang berjudul "Distraction". Single terbarunya ini masih menjadi lanjutan dari kisah romansa di single sebelumnya yang berjudul “A Phase” lho Elfriend. 

Berbeda dengan single “A Phase” yang terinspirasi dari skema musik pop dan pop rock di akhir era   2000-an, di single "Distraction", Weda sebagai sang singer-songwriter mulai memasuki ranah alternative pop dan soft rock. Weda juga telah merenungi sisi gelap dari sebuah romansa yang berujung pada kebohongan dan penghakiman yang bisa dilihat dari lirik single "Distraction".

"Meski aku sadar kalau aku masih sangat muda, setidaknya aku sudah belajar kalau cinta dan romansa tidak pernah seperti apa yang terlihat. Cinta itu liar, cinta itu tidak bisa ditebak, cinta itu kadang berbahaya, dan cinta itu kadang membuat aku gila," ucap Weda Mauve.

Melalui single terbarunya ini bisa menjadi showcase bagi Weda yang juga sebagai seorang lyricist. Pada single "Distraction" menjadi kesempatan bagi Weda sebagai sang singer-songwriter untuk menyikapi realita kehidupan secara blak-blakan. Weda juga menyampaikan jika ia terinspirasi dari singer-songwriter seperti Conan Gray, Rex Orange County, Lana Del Rey dan Billie Eilish. 

"I want to be a poetic musician," tegas penyanyi muda itu. "Aku sangat menyukai karya-karya musik dengan lirik yang puitis. Terdapat kesan yang sangat personal dan mendalam dari karya-karya tersebut. Aku pengen laguku bisa menjadi teman bagi pendengarnya. Aku pengen laguku menjadi buku harian bagi pendengarnya. Aku pengen laguku menjadi rumah bagi pendengarnya." Ujar Weda.

Di sisi lain Weda juga membocorkan sedikit jika ia sedang mengerjakan album panjang perdananya yang rencananya akan rilis pada pertengahan tahun ini. "Wild!" menjadi satu kata yang Weda berikan untuk mewakili albumnya itu.

Single "Distraction" sudah bisa Elfriend dengarkan streaming digital platforms (SDPs) seperti Spotify, Apple Music, JOOX dan Resso. Dan untuk video klip "Distraction" bisa langsung ditonton di channel YouTube Weda Mauve atau klik di sini[SC]