• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan apresiasinya dengan secara simbolis menyerahkan tiga jenis penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup di Balai Kota Malang, Kamis (18/11).  Penghargaan yang diberikan dengan tingkat Kota Malang hingga tingkat nasional tersebut, di antaranya adalah penghargaan Program Kampung Iklim Tingkat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Program Kampung Berseri Tingkat Provinsi Jawa Timur, dan Program Kampung Bersinar Kota Malang 2021.

Sutiaji berharap, para pemenang dapat terus mempertahankan prestasi yang sudah diraih. “Ayo kita pertahankan prestasi yang telah diraih. 15 pemenang itu, ketika tahun 2022 nanti harus lebih baik dari sekarang. Hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Yang sudah dikerjakan pasti ada nilai kemanfaatan yang diperoleh,” papar Sutiaji.

Berhubungan dengan itu, Kepala DLH Kota Malang Drs. Wahyu Setianto, MM mengatakan, Lomba Kampung Bersinar ini ada beberapa indikator yang menjadi penilaian untuk para peserta. Di antaranya, persampahan dan kebersihan, sarana dan prasarana, penghijauan, konservasi air, dan pemberdayaan masyarakat.

Pembinaan ini nantinya tidak akan hanya berhenti sampai di sini, tetapi akan terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya. Untuk para pemenang penghargaannya, penyerahan piagam penghargaan Program Kampung Iklim Tingkat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan diraih oleh Kelurahan Arjowinangun RW 5 (madya), RW 7 Kelurahan Lesanpuro (Madya), RW 19 Kelurahan Purwantoro (madya), dan RW 5 Kelurahan Purwantoro (Madya). Penghargaan Program Kampung Berseri Tingkat Provinsi Jawa Timur diraih oleh Kelurahan Kiduldalem (Madya), Kelurahan Sukun (Pratama), Kelurahan Merjosari (Pratama).

Sedangkan 15 juara yang meraih penghargaan Program Kampung Bersinar Kota Malang 2021, yakni RW 7 Kelurahan Lesanpuro, RW 19 Kelurahan Purwantoro, RW 1 Kelurahan Tunjungsekar, RW 2 Kelurahan Ketawanggede, RW 3 Kelurahan Gadingkasri, RW 3 Kelurahan Karangbesuki, RW 9 Kelurahan Kesatrian, RW 7 Kelurahan Balearjosari, RW 9 Kelurahan Tlogomas, RW 6 Kelurahan Kiduldalem, RW 6 Kelurahan Merjosari, RW 2 Kelurahan Gadingkasri, RW 8 Kelurahan Samaan, RW 9 Kelurahan Merjosari, dan RW 3 Kelurahan Bandungrejosari. [SY]

 

Source: malangkota.go.id