• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA - Single Two Bottles of Wine yang sudah dirilis sejak tahun 2021 oleh Dead Bachelors, berhasil mendapatkan 1 juta streams yang diikuti EP New Favorite Songs di Desember 2021. Membuka tahun 2022,  duo Pratama Mario dan Narendra Pawaka kembali merilis single yang berjudul “Gone”. Dari judulnya saja sudah kelihatan ya Elfriend kalau single ini menggambarkan tentang rasa kehilangan. 

Fun factnya, single ini berawal dari kisah Narendra sendiri yang kehilangan binatang kesayangannya. Tidak hanya itu, lagu ini punya kesamaan dengan kondisi COVID-19 sejak tahun 2020 hingga sekarang yang masih dalam proses endemi. Tentu saja selama 2 tahun lebih, sudah banyak merasakan kehilangan baik orang yang disayang, pekerjaan, binatang, dan sebagainya. 

Jadi proses pembuatan lagu ini dimulai dari Narendra merasakan kehilangan, lalu terjadi sebuah notasi dan lirik yang indah dalam single “Gone”. Tentu saja ia tidak sendiri, karena juga dibantu oleh produser Andreas Arianto yang sudah bekerja sama dalam pembuatan lagu Dead Bachelors sebelumnya. 

Music Video Gone juga sudah dirilis bersama dengan singlenya. Dalam MV tersebut, menceritakan tentang perjalanan Narendra dari Jakarta ke Bandung selama 17 jam dengan menggunakan sepeda ontel untuk menemui partnernya Mario yang sudah terpisah lama. Ternyata MV ini juga sebagai tanda rasa kangen Narendra terhadap Mario. Oleh karena itu, Dead Bachelors menggunakan hastag #EdaLookingForMario dan #SepEDA di social media Dead Bachelors. So bagi Elfriend yang mau dengerin lagu “Gone”, sudah tersedia di seluruh platform dan di Youtube Dead Bachelors. [GR]