• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Pada Selasa (5/7) Kwikku.com mengadakan virtual press conference untuk acara Falcon Script Hunt 2022. Virtual press conference tersebut dihadiri oleh Juri kategori sutradara di antaranya Herwin Novianto, Andi Bachtiar Yusuf, Indra Gunawan, Fajar Bustomi, Rako Prijanto Juri kategori actor diantaranya Rey Mbayang & Dinda Hauw, Enzy Storia, Bio One, Hanggini, Jefri Nichol dan Juri kategori penulis scenario diantaranya yaitu Titien Wattimena, Alim Sudio, Oka Aurora, Anggoro Saronto, Ifan Ismail.

Dalam virtual press conference para juri yang hadir memberikan kisi-kisi kepada para peserta lomba untuk bisa membuat script yang baik. Alim Sudio selaku juri kategori penulis scenario memberitahukan kepada para peserta jika dalam membuat scenario sangat penting untuk membuat judul yang menarik lalu premis yang menarik karena jika premis tidak kuat maka ketika proses mentoring harus merombak ulang karena premis yang tidak kuat. Rako Prijanto selaku juri kategori sutradara juga memberitahukan apa yang membuat juri sutradara memilih script yang layak yang kemudian diangkat menjadi film. “kalo buat saya sih 10 halaman awal harus mudah kita harus memahami karakter kita harus sudah tahu konflik dan mau kemana film ini. Yang kedua scenario itu punya bahasa universal agar tahu tujuannya mau kemana. Yang terakhir setiap 4 halam harus terjadi sesuatu sih kalau nggak flat”.

Di sisi lain para actor juga memberitahukan tentang script seperti apa yang akan mereka pilih dalam bermain film. “kalo aku paling pertama yang pasti baca scriptnya dulu, terus karaternya aku bisa nggak eksplornya, terus apa yang beda dari skenario-skenaro sebelumnya yang nggak stuck di karakter yang sama. Sebenernya setuju kalau ada yang bilang cerita yang simpel sehingga aku bisa eksplor karakternya gitu” tutur Enzy.

Di akhir acara perwakilan masing-masing juri memberikan pesan kepada para peserta yang bertujuan agar peserta mampu menciptakan script yang baru di dunia perfilman Indonesia yang simple namun mampu memberikan pesan yang berkesan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Falcon Script Hunt 2022 bisa langsung kunjungi di event.kwikku.com. bagi para pemenang akan bertemu dengan sutradara handal dan dimentori langsung oleh script writer yang luar biasa dan pastinya mendapat hadiah uang tunai. [SC]