• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA - Kawasan Kayutangan Heritage makin dikembangkan Elfriend. Saat ini selain sudah terpasang lampu-lampu ala Malioboro, Rabu (12/1) kemarin Pemerintah kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang melakukan kerja bakti di kawasan Kayutangan Heritage. Disampaikan Kepala DLH Kota Malang Drs. Wahyu Setianto, MM, telah diterjunkan 200 personil untuk kerja bakti.

Aktivitas kerja bakti yang dilakukan mulai dari membersihkan  area pedestrian, rumput liar di bangunan dan taman sampai merapikan kabel-kabel serat optik, Elfriend. Perapian kabel ini sendiri bersifat sementara karena nantinya kabel akan dipindah ke saluran bawah tanah yang sedang disiapkan regulasi nya sekarang. “Perapian kabel serat optik yang dilakukan dalam kerja bakti pagi tadi bersifat sementara. Nantinya, kabel akan dipindah secara bertahap ke saluran bawah tanah yang saat ini sedang disiapkan konstruksi dan regulasinya. Mudah-mudahan kawasan ini akan lebih tertata secara visual dan memanjakan pengunjung,” ucap Wahyu.

Di samping itu, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dibangunnya kawasan Kayutangan ini. Mudah-mudahan kawasan ini menjadi lokasi nostalgia warga Kota Malang di zaman kolonial dulu.“Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk warga Kota Malang. Kayutangan ini akan menjadi salah satu destinasi wisata heritage di Kota Malang,” pungkasnya [Az].