• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA - Meningkatnya kembali kasus Covid-19 di pertengahan Juni ini tentu menjadi perhatian. Terlebih semakin banyak rumah sakit yang penuh.

Bagi pasien bergejala ringan maupun tidka bergejala, boleh melakukan isolasi mandiri di rumah, sehingga ruang medis di rumah sakit bisa diberikan bagi pasien dengan gejala berat.

Agar isolasi mandiri tetap di rumah tetap aman dan nyaman, ada beberapa cara perawatan yang perlu diperhatikan, yaitu:

1. Batasi jumlah orang yang merawat pasien

Idealnya satu orang tanpa gangguan kesehatan lain atau gangguan kekebalan.

2. Lakukan cuci tangan segera setiap ada kontak dengan pasien atau lingkungan pasien

Cuci tangan sebelum dan setelah menyiapkan makanan, sebelum makan, setelah dari kamar mandi dan kapanpun terlihat kotor. Gunakan protokol pencucian yang baik dan segera keringkan dengan handuk bersih.

3. Penggunaan masker

Termasuk buang masker dengan benar dan segera mencuci tangan kembali setelahnya.

4. Pisahkan dan bersihkan barang yang terkontaminasi

Sarung tangan, masker, dan bahan sisa lain selama perawatan harus dibuang di tempat sampah dalam ruangan pasien, kemudian ditutup drapat sebelum dibuang sebagai sampah infeksius.

5. Menggunakan Paket Isoman 

Menggunakan paket Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah yang ditawarkan oleh Persada Hospital bisa menjadi alternatif isoman nyaman dan aman.

Dalam paket ini sudah termasuk 2 kali telekonsultasi dokter spesialis, visite dokter umum & pendampingan perawat (pemeriksaan umum dan tanda-tanda vital), pemeriksaan swab RT-PCR, vitamin & obat-obatan, dan makan. 

Untuk mendapatkan paket ini bisa menghubungi 081131123222.


Itu tadi beberapa cara agar tetap bisa menjalani isoman dengan nyaman di rumah. Mari kita berikan support positif bagi teman-teman yang harus menjalani isoman dan stay healthy everyone! [Az].