• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Sapa kembali penggemarnya di tahun ini, Vintonic grup musik pop elektro asal Jakarta rilis single baru berjudul “Stay” yang juga dijadikan sebagai lagu pembuka menuju album perdana Vintonic.  Lagu yang ditulis oleh Heston Prasetyo merupakan lagu pertama Vintonic yang menggunakan bahasa Inggris secara keseluruhan.

Pada single terbarunya ini Vintonic ingin menceritakan tentang perasaan rindu kepada seseorang yang masih ada di samping kita, di mana pada saat kita dekat dengan mereka, kita berikan kenyamanan yang dibutuhkan sebagai bentuk “rayuan”. Merayu mereka jika dengan ada di dekat bisa memberikan kenyamanan dan menemukan sesuatu yang mereka butuhkan yaitu di sisi kita.

Heston selaku produser lagu “Stay” mengingatkan agar memberikan elemen suara berbagai era dimulai dari era late 70’s hingga Modern Retro. Dengan begitu meski membawakan nuansa baru dalam single terbarunya, Vintonic tetap menunjukkan karakteristik retronya. bagi penggemar Vintonic pastinya sudah tidak asing dengan lagu-lagu Vintonic yang banyak terpengaruh oleh genre Citypop Jepang.

Dari segi aransemen dan progresi, lagu ini berwarna dan dinamis banget, tapi masih ada sentuhan lagu ballad Indonesianya juga. Buat lagu-lagu berikutnya, Vintonic bakal kasih kejutan lainnya,” tutur Heston.

Melalui single terbarunya ini Vintonic berkolaborasi juga dengan beberapa musisi dalam rekaman single “Stay”. Dimulai dari Mohammed Kamga sebagai Vocal Director sekaligus pengisi Background Vocals dan Dimas Pradipta yang ikut membantu sebagai pemain drum. Adanya bantuan langsung dari Kamga, Nicho Benito mampu mengeksplorasi banyak teknik vokal dan memaksimalkan emosi yang bisa dirasakan di tiap bagian lagu ini. Ravin Kalindra juga memberikan nuansa suara baru yang terinspirasi dari musik era Motown, Classic R&B dan Soul.

Single “Stay” sudah bisa didengarkan pada 10 Juni 2022 di berbagai platform streaming digital seperti Spotify, JOOX, Apple Music, Resso, YouTube Music, Deezer dan lainnya. [SC]