• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA - Sebuah single unik dirilis oleh salah satu duo yang tengah naik daun, Aviwkila. Duo yang terdiri dari sepasang suami istri Thana Ajeng Purishita dan Uki Diqie Sulaiman ini kembali mengepakkan sayapnya melalui single terbaru yang diberi judul “Hei Kamu”.

Mengapa dikatakan unik? Karena lirik lagu ini ditulis berdasarkan curhatan keluh kesah hingga kisah bahagia dari para penggemarnya yang dirangkai oleh mereka untuk dijadikan sebuah lagu yang sangat indah dan sarat akan makna.

“Jadi, lagu ini awalnya diambil dari sebuah program bernama “Cerita Kamu” di media sosial TikTok kami yang dimulai pada Desember 2021 lalu. Program ini kami buat untuk siapa saja bisa menuliskan cerita apapun tentang keluh kesah atau kisah bahagia mereka. Nah, dari curhatan tersebut dibuatlah lagu yang akhirnya diberi judul “Hei Kamu” ini,” ujar Uki Diqie Sulaiman saat menceritakan tentang single tersebut.

Untuk cerita dari lagunya sendiri bisa dimaknai secara universal. Namun ada hal penting yang harus digaris bawahi dari lagu ini nih Elfriend, di mana lagunya bisa memberikan semangat bagi siapa saja yang mendengar, untuk lebih kuat apapun dan bagaimanapun situasi kehidupan yang kamu hadapi.

“Jadi selain sebagai motivasi. Sebenarnya lagu ini menjadi semacam reminder gitu. Bahwa kebanyakan dari kita itu lupa berterima kasih ke diri kita sendiri yang sudah melewati banyak hal dan banyak proses yang terjadi dalam kehidupan. Baik itu ringan maupun berat. Sedangkan setiap kita ingat bersyukur, sekaligus bilang terima kasih ke diri kita sendiri, itu pasti feedback bahagianya bisa langsung terasa,” cerita Uki lagi tentang lagunya.

Single yang dirilis oleh Universal Music Indonesia ini tetap mengutamakan warna musik pop ballad yang indah, dengan ditambah sedikit sentuhan folk pop yang terdengar nyaman di telinga. Aransemennya juga dibuat tidak ribet. Terkesan minimalis namun tetap terasa apik dengan suara instrumen gitar akustik yang menjadi senjata utamanya. Hadirnya suara string section dari violin membuat harmonisasi lagunya terdengar jadi lebih sempurna.

 

Konsep musik video

Untuk musik video, duo asal Malang, Jawa Timur ini kembali menggandeng Prialangga sebagai sutradara, dan Cici Aprilia yang bertindak sebagai produser. Musik videonya dapat ditonton lewat akun resmi YouTube/Vevo Aviwkila.

Konsep musik video yang diusung bercerita tentang seorang gadis bernama Dewi yang telah tumbuh menjadi gadis remaja yang tangguh, pintar, dan mandiri. Bahkan, Dewi bisa menggantikan peran sang ibu di rumah.

“Namun di ceritanya ini, sebenarnya Dewi itu merasakan kehilangan suasana kebersamaan yang dulu ia rasakan. Jadi ada rasa kesepian dan kehilangan yang dirasakannya, termasuk momen bersama dengan orangtuanya. Penyebabnya itu karena kedua orangtuanya memang sangat sibuk kerja meskipun sebenarnya apa yang dilakukan itu semua untuk dirinya,” tegas Uki tentang konsep musik videonya. 

Untuk mood visual dan nuansa yang disajikan dalam musik video ini terkesan sangat deep. Sehingga bisa sangat menyentuh setiap rasa dari mereka yang menontonnya, juga menjadi relate tentang bagaimana berjuang dan membahagiakan dengan secukupnya.

Harapannya dari single ini, nantinya setiap orang, saat bangun tidur, sebelum memulai kegiatan di hari tersebut, mereka tidak lupa untuk melihat cermin, lalu bersyukur, kemudian mengucapkan terima kasih ke diri sendiri, sambil tersenyum. Jadi, jika lagu ini diputar kapan pun, bisa jadi semacam afirmasi baik yang bakal bikin kuat whole day.

“Lagu ini tercipta untuk semua orang-orang hebat dan kuat di luar sana yang masih terus berjuang demi mimpi-mimpi mereka hingga hari ini,” tutup Uki dan Ajeng.

Coba dengan dengerin single terbaru dari Aviwkila ini biar Elfriend makin semangat dalam menghadapi apapun yang terjadi dalam hidup Elfriend masing-masing. [KT]