• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA – Elfriend, beberapa hari yang lalu tepatnya pada Minggu (10/10), 14 pot bunga di Jalan Ijen dirusak oleh oknum Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Menanggapi kejadian itu, Pemerintah Kota Malang dengan cepat melalui tim Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang telah melakukan penanganan.

Pembersihan 14 pot bunga yang pecah dilakukan oleh tim Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, dan semua pot juga telah diganti dengan yang baru. “Pot yang rusak tersebut seluruhnya telah diganti dengan pot dan tanaman cadangan yang disediakan oleh UPT Kebun Bibit DLH Kota Malang,” terang Kepala DLH Kota Malang Drs. Wahyu Setianto, MM.

Sebagai antisipasi ke depan, Wahyu mengungkapkan beberapa langkah yang diambil, di antaranya petugas dari DLH Kota Malang akan meningkatkan periode pemantauan. Lalu yang kedua, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinsos-P3AP2KB dan Satpol PP Kota Malang untuk mengidentifikasi dan menangani pelaku, yaitu oknum ODGJ tersebut. Dan yang ketiga, Wahyu akan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Kota Malang terkait akses CCTV-nya.

Pelaku akan diamankan sesuai dengan prosedur yang tepat, dan harapannya kedepan kejadi seperti ini dapat dihindari. [SY]

 

Source: malangkota.go.id