• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA - Momen Hari Batik Nasional menjadi salah satu rangkaian acara dari perayaan Anniversary Grand Mercure Malang Mirama di dalam Mini Exhibition yang di gelar mulai dari 1 - 15 Oktober 2022. Uniknya, dalam memperingati Hari Batik Nasional ini tidak hanya seluruh tenant yang ada di pameran mendisplay batik namun terdapat satu rangkain acara yang membuat acara tersebut menjadi semakin menarik.


Hari Batik Nasional digelar dengan Fashion Runway yang dilakukan oleh teman - teman berkebutuhan khusus yang diwakili 4 orang dari SLB Dharma Wanita 01 Pakisaji dan SLB Negeri Pembina Lawang. Satu pakaian yang digunakan mereka merupakan salah satu karya yang  produksi dari SLB Dharma Wanita dan selebihnya di dukung oleh Joko Rendy selaku pendamping dari teman - teman SLB dan penggiat seni Topeng Malangan. Beliau mengungkapkan sangat senang karena Grand Mercure Malang Mirama memberikan wadah kepada teman - teman ABK yang mereka juga memiliki kemampuan lain untuk dapat ditampilkan. 


Selain itu, kegiatan ini juga berkolaborasi bersama karyawan dari Grand Mercure Malang Mirama. Ditemui pasca acara Fashion Runway, Sugito Adhi selaku General Manager juga mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu program kegiatan yang bukan pertama kali dengan berkolaborasi bersama teman - teman berkebutuhan khusus atau disabilitas. “Beberapa bulan lalu kita sudah melakukan kegiatan seperti menanam tanaman hidroponik bersama teman - teman disabilitas serta juga berkolaborasi bersama instansi terkait yakni Dinas Sosial. Sehingga tidak berhenti disitu saja, kita lanjutkan program lain dengan memberikan wadah dan tempat untuk teman - teman untuk menampilkan bakat lainnya di gelaran pameran saat ini” ungkap Sugito Adhi.


Selain itu ditambahkannya pula bahwa acara ini juga melibatkan staff dari Grand Mercure Malang Mirama yang mereka juga menampilkan talentanya mereka dengan meramaikan acara perayaan Hari Batik Nasional. Salah satu tenan yang mendukung untuk peragaan dari staff Grand Mercure Malang Mirama yakni Batik Soendari dengan 4 baju yang dikenakan dalam Fashion Runway tersebut. 


Diharapkan kedepannya kegiatan ini akan tetap konsisten dan berkembang lebih besar dari tahun ke tahunnya. [KT]