• By: Administrator

Siapa sih yang nggak kenal Zico? Lewat lagu "Any Song" via TikTok, Zico berhasil melambungkan namanya ke ranah musik internasional. Yang terbaru, dia berkolaborasi dengan Wendy "Red Velvet" dalam single "My Day Is Full Of You" untuk serial "The King: Eternal Monarch" dan berkolaborasi dengan Rain dengan single "Summer Hate". 

Sebelumnya, Zico masuk dalam jajaran idol KPop yang terkenal sebagai penyanyi solo sekaligus leader dari boyband Block B. Kerja kerasnya selama ini rasanya terbayar jika kita melihat kembali karirnya sebelum dia berada di industri musik ini. 

Bernama asli Woo Ji Ho, Zico lahir di Mapo, Seoul pada 14 September 1992. Zico bersekolah di Seoul Music High School dengan jurusan penampilan vokal. Dalam lirik lagu berjudul "Release," ia menyatakan bahwa ia menghabiskan satu tahun belajar di luar negeri, yakni di Kanada dan Tiongkok, serta tiga tahun di Jepang.

Zico ini dulunya merupakan rapper underground dengan nama Nasceo. Dia menjalani kehidupan musiknya dikancah hip hop underground Jepang bersama kru "Dope Squad" dan "Undisputed." Zico pernah mengikuti audisi di S.M. Entertainment namun ia bergabung dengan New Stardom Entertainment pada tahun 2009. Pada 13 April 2011, di bawah agensi New Stardom Entertainment Zico debut sebagai leader Block B. Yang paling patut diacungi jempol, Virgo satu ini berpartisipasi dalam pembuatan semua album Block B.

Selain menjadi leader Block B, Zico mulai debut solo pada 7 November 2014 dengan merilis single "Tough Cookie". Di tahun 2015, Zico merilis mini album pertamanya yang bertajuk "Galley"

Zico pun juga tampil menyanyikan bagian rap untuk lagu IU yang berjudul "Marshmallow." Ia juga tampil dalam lagu "Expectations for K-Hip Hop" milik Cho PD dan "Outsiders" milik Jung Seul Gi.

Selain itu, Zico juga telah mendapat berbagai penghargaan dan ikut berkolaborasi dengan beberapa idol KPop. Zico juga menjadi salah satu idol KPop yang masuk daftar idol pemilik copyright lagu terbanyak atas namanya. Wah, Zico ini idol yang sangat berbakat ya?! Apapun yang akan dilakukan Zico untuk ke depannya, semoga kariernya semakin bersinar ya, Elfriend!