• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA - Ramah lingkungan dan high technology, itulah dua hal yang bisa menggambarkan mobil listrik dari Hyundai dengan tipe Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric. Kedua mobil ini menjadi unggulan dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang baru saja meresmikan dua dealer terbarunya di Malang dan Surabaya, Rabu (13/10) kemarin, Elfriend. Di bawah manajemen PT Gatra Perdana Putra, dua dealer tersebut adalah Hyundai Sutoyo yang berlokasi di Jl. Letjen Sutoyo No.11, kota Malang dan Hyundai Jemur Andayani yang berlokasi di Jl. Kutisari No.10, kota Surabaya.

Kedua dealer terbaru Hyundai sudah dilengkapi dengan fasilitas penjualan, sevis, suku cadang, termasuk AC Charging Station bagi pelanggan mobil listrik yang ingin mengisi daya mobilnya. "Kami memiliki visi untuk memperluas bisnis dengan memberikan inovasi dan layanan terbaik bagi pelanggan, maka dari itu kami optimis dan percaya diri untuk berkolaborasi dengan Hyundai - game changer - di industri otomotif Indonesia," ujar Soewito Widjaja, President Director PT Gatra Perdana Putra. Di Malang sendiri, total ada tiga public charging station yaitu Hyundai Sutoyo, Hotel Santika, dan Malang Town Square.

Selain penjualan secara offline, Hyundai Sutoyo dan Hyundai Andayani juga memfasilitasi pelanggan yang ingin membeli secara online. Lewat program Click to Buy di website Hyundai Motors Indonesia (www.hyundai.com), pelanggan bisa mengakses berbagai tahap pembelian mulai dari mengetahui fitur, melihat tampilan kendaraan secara 3D, hingga test drive di rumah. 

Khusus di akhir Oktober 2021 ini, Hyundai memberikan program khusus yaitu trade in (tukar tambah) senilai Rp 20.000.000,- dari mobil apapun ke KONA Electric atau IONIQ Electric dan New SANTA FE Signature 2.5 Gasoline; Bunga 0% untuk setiap pembelian KONA Electric dan IONIQ Electric; dan Gratis Asuransi All Risk. [Az]