• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA, LAGI COBASetelah sukses dengan pelaksanaan webinar dan kompetisi resep berjudul “Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli se-Malang Raya Bersama Tehbotol Sosro” pada 07 Juni lalu, Tehbotol Sosro bersama dengan Mboislisios Creative F&B Festival menyelenggarakan workshop beserta penjurian kompetisi kreasi kuliner lokal. Event yang diselenggarakan secara live streaming melalui youtube, berlangsung lancar dan mendapat sambutan hangat dari para pelaku UMKM se-Malang Raya.

Rangkaian kegiatan tersebut merupakan salah satu dari program gerakan Locals Unite dari Tehbotol Sosro. Kompetisi kreasi kuliner asli lokal diikuti 147 resep yang dikirim oleh 109 peserta se-Malang Raya secara online. Akhirnya terdapat 74 resep yang terseleksi untuk dipamerkan dan dinilai oleh dua juri lokal; Pamungkas Suparmno, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Malang Indonesian Chef Association, Wiwik Wahyuni, Dosen Jurusan Tata Boga Universitas Negeri Malang (UM), serta chef nasional - Chef Ari Galih.

Para peserta nantinya berkesempatan untuk mendapatkan pembinaan modal total senilai 150 juta bersama Tehbotol Sosro. Sabrina Kharisanti, selaku Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro yang hadir secara online dalam acara, menyampaikan, “Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Daerah Bersama Tehbotol Sosro ini merupakan bagian dari gerakan Locals Unite yang kami mulai sejak 12 Agustus 2020. Bidang kuliner menjadi salah satu dari 3 fokus kami, fashion dan karya seni. Harapan kami, melalui gerakan Locals Unite kami bisa membantu brand-brand lokal dengan menjadi wadah bagi para UMKM untuk berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan kuliner khas local”.

Sebagai salah satu dewan juri, Chef Ari turut mengevaluasi resep-resep yang dikirimkan peserta. Chef Ari, menjelaskan, “Kreativitas peserta ini luar biasa. Kuliner yang dibuat sangat beragam, mulai dari kudapan, makanan berat, hingga dessert. Kombinasi resep khas lokal dengan Tehbotol Sosro menghadirkan rasa yang unik yang menambah nilai pada kuliner yang disajikan peserta. Kompetisi yang cukup ketat untuk memilih juara local” [AI].

 

Resep peserta dinilai dari segi rasa, tampilan, dan keselarasan dalam proses penjurian yang memakan waktu seharian. Akhirnya terpilih tiga pemenang utama yang diumumkan melalui live streaming dengan pemenang pertama kreasi Tea Tropple oleh Sunseya Putri, pemenang kedua Prol Tape Milktea Tehbotol Sosro oleh  Riska Padmianti, pemenang ketiga Ora Adus Raca Lepa Tehbotol Sosro oleh Sri Rahayu.