• By: Radio Elfara

Setelah lebih dari 5 bulan sejak merilis "Heals", band indie pop/dream pop, Girl and Her Bad Mood, kembali merilis karya terbaru dengan judul "Loves Hates Loves". Lagu ini bercerita tentang sisi lain dari kisah cinta, menyoroti titik jenuh, monoton, dan kontradiksi dalam hubungan manusia. Di tengah dominasi lagu-lagu yang menceritakan tentang kesempurnaan cinta, "Loves Hates Loves" berani menghadirkan perspektif berbeda tentang kompleksitas cinta di era digital, dengan menggambarkan rollercoaster emosi yang seringkali dirasakan saat menjelajahi rumitnya hubungan asmara.

Menghadirkan lirik dan melodi yang ringan nan catchy, lagu ini mengajak para pendengarnya untuk menyadari kalau cinta seperti dua sisi mata uang, bisa membuat terbang dan terlena dan di sisi lain juga bisa terasa membosankan sampai membuat frustasi. Lirik lagunya ditulis oleh Bima Geraldi dengan inspirasi dari cerita teman-temannya yang mengalami stagnasi dalam hubungan.

Saya banyak dengar curhatan teman-teman di sekitar dan menurut pengalaman saya sendiri juga cukup relatable sama concern ini. Akhirnya ditulis deh lirik buat lagu ini karena dirasa tema ini jarang di approach sama orang, padahal mungkin dialami sama hampir semua pasangan,” ungkap musisi yang posisinya sebagai gitaris sekaligus vokalis tersebut.

Vokal Bima yang berpadu harmonis dengan Jane Maura membuat lagu ini jadi lebih sempurna, terutama dalam hal sound dan rhythm gitar. Girl and Her Bad Mood atau biasa disingkat GAHBM, mengaku banyak terpengaruh dari band legendaris seperti Angels and Airwaves serta beberapa band alternatif Jepang dalam menciptakan musik di lagu ini. Drum yang dipadukan dengan elemen post-punk juga memberikan warna tersendiri, dengan pengaruh dari personel band Closure, Dugong dan Axel, yang memproduseri lagu ini.

"Loves Hates Loves" direkam di Haum Studio dan dirilis secara digital via Haum Entertainment pada tanggal 29 Maret 2024. Dalam cover lagu ini, menggambarkan dua sejoli yang tak lain adalah Jane Maura dengan kekasihnya, menambah kesan istimewa dalam rilisnya karya ini. GAHBM tak hanya merilis lagu baru, tetapi juga merilis merchandise khusus dalam rangka menyambut peluncuran karya terbarunya itu.

GAHBM berharap "Loves Hates Loves" bisa dinikmati oleh pendengar dari berbagai latar belakang, baik yang mengalami situasi yang tergambarkan dalam lagu, maupun mereka yang sedang berada dalam hubungan yang baik-baik saja. “Cinta tidak selalu cerah dan berwarna-warni. Terkadang kacau, terkadang membosankan, dan terkadang membingungkan. Dan itu tidak apa-apa. 'Loves Hates Loves' merayakan sifat cinta yang kacau dan tidak sempurna,” tutup GAHBM. Kamu bisa nikmati karya baru ini di berbagai layanan streaming digital favoritmu dan tentunya kamu bisa dengarkan lagunya di radio Elfara FM. [LNR]