• By: Radio Elfara

RADIO ELFARA - Kebutuhan masyarakat akan internet dan layanan penyimpanan data dalam bentuk komputasi awan (cloud) meningkat seiring pandemi yang masih berlangsung hingga sekarang. Oleh karena itu, Biznet Gio sebagai anak perusahaan Biznet yang berfokus pada layanan komputasi awan dan pusat data, saat ini tengah berfokus mengembangkan layanan penyimpanan data yang lebih besar di mana menggunakan lebih dari satu pusat data.

Selain menjadi penyedia layanan komputasi awan lokal pertama yang mempunyai pusat data di 3 lokasi berbeda, Biznet Gio juga unggul dalam konektivitas antar pusat data melalui jaringan tertutup dan mengantongi sertifikat SOC Type II sebagai bentuk komitmen menjaga keamanan data pelanggan.

Di tengah pandemi ini, Biznet Gio juga melakukan inovasi dengan meluncurkan layanan NEO WEB untuk mendukung transformasi digital UMKM di Indonesia. Layanan ini berupa platform website dengan harga terjangkau mulai dari Rp 10.000,-/tahun untuk layanan NEO Domain dan Rp 20.000,-/bulan untuk layanan NEO Web Hosting. Walaupun harga terjangkau, pada layanan NEO Web Hosting pelanggan sudah mendapatkan nama domain, space yang besar untuk situs web hingga sertifikat Secure Socket Layer (SSL) [Az].