Radio Elfara 98.6 Fm | Your Inspiration

New Single J-Rocks “Selamat Jalan” (Album ‘Let’s Go’)

Penantian panjang J-Rocks untuk “membukukan” karyanya akhirnya kini terjawab. Setelah 8 tahun berselang dari album sebelumnya ‘Road to Abbey’, kini J-Rocks kembali dengan album anyarnya yang bertajuk ‘Let’s Go’.

Tentu saja 8 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi J-Rocks.

Bukan pula berarti mereka tidak berkarya dan terus bermusik, J-Rocks memutuskan untuk fokus mengembangkan musik mereka sekaligus melebarkan jam terbang. Karya-karya yang dibuatnya di album ini pun telah dikumpulkan mereka sejak bertahun-tahun lamanya.

“Buat kita ini sungguh-sungguh sesuatu yang excited. Kalau ngumpulin materinya udah dari 2012 sampai lagu terbaru kita ciptakan tahun lalu. Lalu kita setelah itu fokus karantina untuk menggodok album ini,” ujar sang bassis Wima.

Buat band yang digawangi Wima (bass), Anton (drum), Sony (gitar) dan Iman (vocal gitar) itu, album kali ini menampung begitu banyak nuansa. Pendewasaan J-Rocks dalam bermusik pun benar-benar mereka tuangkan dalam ‘Let’s Go’. Album yang berisikan 10 track tersebut merupakan tempat para personel J-Rocks menuangkan semua ide terpendam mereka.

“Kalau gue pribadi sih suka banget sama album ini. Fresh anget. Banyak nuansa yang kami buat selain tetap basic musik J-Rocks-nya tetap ada,” tutur Anton.

Jika didengarkan seksama, memang ada banyak unsur musik yang mereka masukkan di dalam albumya. Setiap lagunya menyuguhkan beragam kisah dan jiwa. Bahkan ada lagu yang dibuat dengan sisipan bahasa Jepang serta Inggris. Tak hanya itu, ada unsur orkestra, rap serta DJ juga.

Band yang sudah berdiri sejak 14 tahun lalu itu mendapat begitu banyak bantuan dari musisi lain untuk mewujudkan album ‘Let’s Go’. Nama-nama seperti Erwin Gutawa, Pay Burhan, Denny Chasmala, Andi Rianto pun memberikan andilnya. Bertindak sebagai Irfan ‘Samsons’ sebagai produser dan Yessi sebagai co-produser.

Abum ‘Let’s Go’ akan segera dirilis dalam kemasan fisik dan digital. Beberapa bulan lalu lagu ‘Dance’ telah dirilis sebagai single perdananya. Kini sebagai single kedua dari ‘Let’s Go’, J-Rocks dan Aquarius Musikindo selaku label yang menaungi mereka memilih sebuah lagu bertajuk ‘Selamat Jalan’.

 

Single ‘Selamat Jalan’

Lagu ‘Selamat Jalan’ dibuka denting piano dan string session yang kemudian bisa didengarkan di sepanjang lagu. Isian string yang begitu penuh mendramatisir suasana “gelap” di lagu ini. Walaupun terasa jauh berbeda dari lagu-lagu J-Rocks sebelumnya, lagu ini masih akan membuat pecinta musik mengingat pelantunnya.

Suara Iman yang khas menambah dalam nuansa ‘Selamat Jalan’. Belum lagi denting gitar akustik di tengah lagu yang terdengar sangat kontras namun menambah syahdu lagu ‘Selamat Jalan’.

“Kita ada ide untuk memasukkan unsur orkerstra. Lalu kepikiran ya siapa lagi lah kalau bukan mas Erwin Gutawa yang bisa mewarnai lagu ini. Kita sih puas banget, lagunya jadi lebih baper,” tegas Wima.

Bicara soal lirik, Anton yang menciptakan lagu berkisah ‘Selamat Jalan’ adalah kisah nyata. Tentang perpisahan dua insan yang cukup tragis. Karena kisahnya yang cukup gelap. maka J-Rocks pun memutuskan untuk membuat musiknya dengan nuansa serupa ala J-Rocks.

Untuk merilis single ini, J-Rocks telah menyiapkan video klip yang dijamin berbeda dari klip-klip mereka sebelumnya. J-Rocks yang selalu membuat klip dengan konsep ngeband kali ini mencoba untuk keluar dari zona nyaman mereka. Video klip yang disuguhkan mereka kali ini menyuguhkan cerita yang merefleksikan lirik ‘Selamat Jalan’.

Klip disutradarai oleh Gandos dan mengambil lokasi syuting di Yogyakarta. Sebagai model mereka mengajak dua orang seniman wayang orang dan penari asal kota pelajar tersebut untuk menambah dramatisir cerita.