Grup band pop-jazz asal Jakarta, Ecoutez kembali merilis single terbaru mereka yang diberi judul “Masih Ada”. Sebuah single yang sangat apik dirilis dii bawah Universal Music Indonesia, yang menjadi naungan mereka saat ini.

Ini adalah single kedua di tahun yang sama, setelah sebelumnya, tepatnya di bulan Februari, Ecoutez yang kini beranggotakan Ayi (guitar), Jay (drums), Andrea (vocal), Iyas (keys), Leo (bass) mengeluarkan single mereka berjudul “Lagu Cinta”.

Ecoutez sepertinya tidak ingin menunggu waktu yang sangat lama untuk kembali menghasilkan karya mereka untuk dipersembahkan bagi para penggemar yang memang merindukan lagu-lagu terbaik untuk didengar dan dinikmati.

Di single “Masih Ada” ini untuk komposisi musik kembali dipercayakan oleh Ayi sang gitaris. Di lagu ini Ecoutez kembali menyajikan lagu pop dengan nuansa musik jazz yang sederhana dan nyaman untuk didengar.

Bisa dibilang, di lagu “Masih Ada” Ecoutez kembali ke genre musik yang memang telah menjadi pakem mereka selama ini, tentunya dengan tambahan warna musik yang lebih variatif, menjadikan lagu “Masih Ada” sebagai sebuah alternatif pilihan lagu yang bertemakan cinta tanpa membuatnya melankolis yang berlebihan. Tetap groovy, chill, dan tak membosankan. Terbaik!

 Unsur bunyian masih banyak mengandalkan instrument yang telah menjadi porsi para personel masing-masing. Tambahan synth menjadi pemanis di beberapa bagian lagunya. Aransemen yang brilian dalam suatu komposisi lagu cinta yang sederhana. Tidak menye-menye, justru menstimulus kamu untuk menggerakkan badan dalam lantunan musik di lagu “Masih Ada”. Sangat apik!

Dari departemen lirik, lagu “Masih Ada” menceritakan sebuah kerinduan dan rasa sayang atau cinta yang tak akan pernah hilang sekalipun sudah tak lagi bersama dalam dunia nyata. Pemilihan diksi yang ringan dan simple, serta mudah untuk dipahami. Tidak berusaha membuatnya menjadi puitis namun pesan yang ada di dalamnya tersampaikan dengan sangat baik.

Untuk kalian yang merindukan Ecoutez dalam tatanan jalur musik sebenarnya, mungkin single “Masih Ada” menjadi jawaban untuk para penggemar, ataupun mereka yang sempat ragu Ecoutez untuk kembali bersinar. Tidak, mereka masih ada dan selalu ada, nikmati sajian terbaik dari mereka, “Masih Ada”. Selamat mendengarkan!