Wiro Sableng merupakan salah satu film yang paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia pada tahun 2018. Selain sebagai nostalgia dengan serial Tvnya yang pernah tayang pada tahun 90.an, Wiro Sableng 212 juga banyak dinanti sebab adanya keterlibatan salah satu studio film besar, yaitu 20 Century Fox didalamnya.

 

Sekedar informasi saja, film Wiro Sableng 212 merupakan film pertama yang akan diproduksi oleh Fox International Production yang merupakan anak perusahaan dari 20 Century Fox. Tentu saja kehadiran studio besar seperti Fox akan menambah kepouleran dari film aksi dengan balutan komedi ini.

Namun selain kedua faktor diatas, masih ada lagi faktor yang membuat masyartakat semakin tidak sabar untuk menunggu film ini dilepas di bioskop. Faktor tersebut adalah dari aktor dan aktris yang bermain. Sebut saja, Vino G Bastian yang akan memerankan peran utama Wiro Sableng. Kemudian ada juga penyanyi Sherina yang akan berperan sebagai Anggini.

 

Satu yang menarik dari Vino Bastian, yaitu ia merupakan putra dari Bastian Tito, sang pengarang novel Wiro Sableng sehingga Vino merasa bahwa film ini memiliki arti yang dalam baginya. Di kursi sutradara, terdapat Angga Dwimas Sasongko dan dibantu oleh Sheila Timothy, Tumpal Tampubolon dan Seno Gumira Adjidarma sebagai penulis.

Film Wiro Sableng 212 yang akan diproduksi Lifelike Pictures bersama dengan Fox International Production, ternyata ikut menarik perhatian media internasional. Pasalnya, Wiro Sableng 212 adalah film perdana yang diproduksi anak perusahaan 20th Century Fox tersebut di Indonesia.

 

Variety, pada Kamis (10/2/2017) menurunkan laporan soal film yang dalam bahasa Inggris disebut sebagai 212 Warrior ini. “Angga D. Sasongko, sineas muda berprestasi, didaulat sebagai sutradara, sementara koreografer The Raid Yayan Ruhian akan bergabung dalam tim film ini.”

 

Disebutkan pula bahwa Lifelike dan Fox akan mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan film ini di Indonesia dan kemungkinan di negara lain.

 

Media ini menambahkan pernyataan Sheila Timothy, produser film ini, yang menyebutkan kolaborasi antara Fox dengan Lifelike Pictures yang telah mengenal peta pasar film dan selera Indonesia, akan menjadi satu hal yang menguntungkan.

 

“Tomas Jegeus (Presiden Fox International Production), Michael Werner, dan aku setuju membuat 212 Warrior sebagai film komersial yang sukses. Kami menantikan kolaborasi yang lebih jauh dalam seri ini,” kata Sheila Timothy.

 

Langkah Fox International Production bekerja sama dengan perusahaan Indonesia, sejalan dengan kebijakan mereka untuk berinvestasi di sejumlah wilayah yang selama ini belum mereka sentuh. Di Asia, misalnya, perusahaan ini terlibat dalam produksi film Korea The Yellow Sea dan The Wailing.

 

Wiro Sableng 212 akan diproduksi pada tahun ini, dan rencananya bakal rilis di bioskop pada 2018. Film ini akan dibintangi oleh Vino G Bastian, sebagai Wiro Sableng.