Masih ada yang belum selesai dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Terutama pertanyaan mengenai lanjutan cinta segitiga antara Doel, Sarah (Cornelia Agatha, dan Zaebab (Maudy Koesnadi).

Maka, sang sutradara sekaligus pemeran Doel, yakni Rano Karno, memberi jawaban di film “Si Doel The Movie” yang ditayangkan di bioskop Tanah Air pada 2 Agustus 2018.

Terakhir dari sinetron yang ditayangkan pertengahan 2007 itu, diketahui Doel dan Sarah menyatukan cinta mereka dalam ikatan pernikahan. Di saat hampir bersamaan, Zaenab juga menikah dengan pria lain.

Zaenab diceritakan hamil. Namun, ia mengalami keguguran. Di sisi lain, suaminya pergi entah ke mana.

Karena kasihan, Doel menolong Zaenab.

Sarah merasa cemburu. Singkat cerita, ia kemudian pergi ke Belanda meninggalkan Doel di Jakarta.

 

Tak berhenti di situ, Rano Karno berusaha menyambung cerita itu, melalui format film televisi (FTV). Di situ dikisahkan Doel merasa kesepian setelah ditinggal Sarah. Sementara Maknyak, ibunya, sakit-sakitan.

Dalam benaknya, Doel merasa butuh pendamping hidup. Dan wanita terdekat dengannya saat itu, tak lain adalah Zaenab.

Kebetulan Zaenab juga merasa tak punya pegangan setelah ditinggal suaminya. Ia lantas menerima ajakan Doel untuk menikah.

Padahal, status Doel masih sebagai suami Sarah karena sebelumnya tidak pernah keluar kata cerai dari mulut kedua belah pihak.

Bagaimana cerita selanjutnya?

“Jawabannya ada di Si Doel The Movie,” kata Rano saat bertandang ke kantor redaksi Tribunnews.com, Selasa (3/7/2018).

Apakah film itu akan mengakhiri rangkaian kisah Doel? Ternyata tidak. Rano mengatakan Si Doel The Movie merupakan awal atau lembaran baru kisah selanjutnya.

Karena, menurut dia, Si Doel bukan sekadar cerita, melainkan perjalanan hidup yang tak akan selesai. Dengan kata lain, tidak menutup kemungkinan ada lanjutan cerita setelah Si Doel The Movie.

Meski belum terbayang bagaimana cerita persisnya, yang jelas Rano memastikan, setiap pemeran yang terlibat di film tersebut, tak akan tergantikan.

 

source: http://www.tribunnews.com/seleb/2018/07/05/si-doel-the-movie-merupakan-sebuah-awal-yang-mungkin-tak-akan-selesai