Setelah sekian lama eksis dengan rutin menelurkan seri baru, franchise ‘Child’s Play’ yang terkenal dengan boneka sadis nan ikonik Chucky akhirnya menempuh jalur reboot.

Setelah sekian lama eksis dengan rutin menelurkan seri baru, franchise Child’s Play yang terkenal dengan boneka sadis nan ikonik Chucky akhirnya menempuh jalur reboot. Kembali memulai segalanya dari awal seperti film reboot pada umumnya, Collider mengabarkan proyek reboot Child’s Play dimotori oleh studio MGM. Yang menarik, film melibatkan David Katzenberg dan Seth Grahame-Smith, dua produser di balik film horror yang sukses besar, IT.

Usut punya usut, usaha pembuatan reboot Child’s Play yang dilakukan MGM sedikit menemui kendala. Pasalnya, sejak seri kedua dan hampir semua seri setelahnya, Universal diketahui menjadi pemegang hak edar. Namun karena MGM adalah pemegang hak edar film perdana Child’s Play, akhirnya masalah ini bisa diselesaikan, dan studio pun berhasil mengamankan hak edar untuk film reboot mendatang.

Lebih dari itu, sebenarnya ada satu isu lagi yang mewarnai film reboot Child’s Play, menyusul Don Mancini sang kreator franchise Chucky berniat membuat serial TV Child’s Play. Rencananya serial ini akan bersetting pasca film Cult of Chucky, seri ketujuh yang dinilai sebagai salah satu yang terbaik dalam franchise. Bagimanapun, MGM tampaknya tak ambil pusing dengan eksistensi serial tersebut, karena studio dikabarkan mengebut pengembangan proyek reboot Child’s Play. Dengan demikian, tak heran jika film horror ini sudah merekrut Lars Klevberg (Polaroid) sebagai sutradara, dan Tyler Burton Smith (Kung Fury 2) sebagai penulis skrip.

Hingga saat ini, franchise film Chucky telah mengeluarkan tujuh seri meliputi Child’s Play (1988), Child’s Play 2 (1990), Child’s Play 3 (1991), Bride of Chucky (1998), Seed of Chucky (2004), Curse of Chucky (2013) dan yang terbaru, Cult of Chucky(2017). Dalam versi original, Chucky awalnya adalah boneka biasa yang dinamai Good Guy, sebelum akhirnya ia menjadi hidup dan brutal akibat dirasuki arwah pembunuh berantai.

Nah, di reboot yang mengusung pendekatan modern nanti, asal-usul Chucky akan berbeda, karena sekarang ia adalah boneka yang dibekali teknologi canggih. Perbedaan lainnya adalah, jika di versi original sasaran Chucky hanya satu anak, di reboot nanti ia akan meneror banyak anak, atau mungkin lebih tepatnya satu geng seperti IT.

Untuk saat ini, pemain yang terlibat di reboot Child’s Play belum terungkap, padahal proses syuting filmnya akan dimulai September 2018. Boleh jadi belum diketahuinya pemain Child’s Play karena studio menggarap film ini sebagai proyek rahasia yang memiliki nama kode tersendiri. Bahkan kabarnya MGM berharap reboot Child’s Playbisa menjadi film kejutan yang tak diduga kehadirannya, sebagaimana yang dilakukan Lionsgate terhadap sekuel Blair Witch.

Meski belum mendapatkan tanggal rilis, ada kemungkinan reboot Child’s Play hadir pada akhir 2019.

 

http://www.ulasanpilem.com/2018/07/produser-it-akan-buat-film-reboot.html