Mengawali karir sebagai seorang komika, Ernest Prakasa sukses melebarkan sayapnya di dunia film. Terhitung ia sudah membintangi banyak judul hingga kemudian menyutradarai tiga film yakni NGENEST (2015), CEK TOKO SEBELAH (2016), dan SUSAH SINYAL (2017).
Pada akhir tahun 2018 ini, Ernest akan merilis film barunya bertajuk MILLY & MAMET yang merupakan spin off dari dwilogi ADA APA DENGAN CINTA. Dalam proyek terbarunya Ernest mengeliminasi beberapa hal yang selama ini menjadi ciri khasnya agar penonton tak bosan.
Seperti diketahui, Ernest kerap menghadirkan sederet komika dalam filmnya. Untuk MILLY & MAMET yang dibintangi Sissy Prescillia dan Dennis Adhiswara, bapak dua ini meminimalisir hal itu setelah mendengarkan saran dari penikmat karyanya.
“Kemarin aku dapat banyak masukan dan cukup care untuk mendengarkan. Masukan paling banyak adalah bosen pemainnya itu lagi itu lagi (komika) karena memang banyak pemain CEK TOKO SEBELAH aku ajak di SUSAH SINYAL. Sebenarnya aku ajak mereka bukan apa-apa, karena nyaman aja kerja bareng. Tapi iya sih, di film baru aku mengurangi banget, hampir nol malah supaya fresh,” kata Ernest Prakasa ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).
Selain eliminasi pemain komika, Ernest juga tidak menggunakan The Overtunes sebagai pengisi soundtrack. Sebagai gantinya, bekerja sama dengan Sony Music menggodok lima lagu yang akan dibawakan nama-nama yang masih dirahasiakan.
“Nanti akan ada ada mini album berisi lima lagu yang lagi kita godok sama Sony Music. Kali ini tidak lagi menggunakan The Overtunes karena udah tiga kali kerja sama mereka. Yang pasti mereka artis Sony Music,” pungkas suami Meira Anastasia ini.

Source: https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/hindari-kebosanan-penonton-ernest-prakasa-eliminasi-ciri-khasnya-di-milly-38-mamet-d8f993.html