Aktor Vino G Bastian berpose usai konferensi pers film Wiro Sableng di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).(KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG)

Jadwal pemutaran film Wiro Sableng di jaringan bioskop Tanah Air dimajukan menjadi Agustus 2018 dari sebelumnya, September 2018. Produser Sheila Timothy mengatakan antusiasme tinggi penggemar di Indonesia menjadi salah satu alasannya. “Kami akan tayang pada Agustus 2018, tadinya September.

Kenapa dimajukan? Karena banyak permintaan dari fans dan akhirnya kami majukan karena film ini milik fans Indonesia,” kata Sheila dalam jumpa pers pemutaran teaser film Wiro Sableng di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018). Sheila belum bisa memastikan tanggalnya. Sementara menunggu film dirilis, akan ada banyak aktivitas promosi yang digelar Lifelike Pictures. “Di sini jadi momentum penting, karena dari rilis sampai Agustus nanti akan banyak aktivitas-aktivitas dari kami. Kami tidak ingin Wiro jadi sebuah film yang diputar belaka, tapi juga sebagai perayaan,” kata Sheila.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul. Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron. Baca juga : Film Wiro Sableng Luncurkan Official Merchandise Shooting film yang diproduksi atas kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu telah dimulai pada Agustus hingga November 2017. Film ini menghadirkan aktor Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, aktris Marsha Timothy, Andy “/rif”, Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, Fariz Alfarizi, dan lainnya.

 

source: https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/11/162820710/dimajukan-film-wiro-sableng-akan-rilis-agustus-2018