Khalid adalah salah satu musisi yang diajak Shawn Mendes berkolaborasi bersama dirinya untuk album self-titled-nya. Mereka memadukan kekuatan dalam track berjudul ‘Youth’ yang kini bisa didengar luas sebelum perilisan album. Dilepas sebagai single pada Kamis, 3 Mei, lagu berkisah tentang keteguhan humanitas dalam menghadapi tragedi.

Sebuah tema yang cukup berat untuk dinyanyikan dua penyanyi muda ini, tapi bukan masalah besar karena Shawn dan Khalid memberikan segenap dedikasi mereka untuk lagu sehingga terdengar sangat anthemik. Mengusung power-pop, ‘Youth’ dibekali dengan harmonisasi vokal oleh Shawn dan Khalid. Dibuka dengan lembut lagu menjadi lebih intens saat memasuki chorus, dan membangun semangat anthemik tadi dengan prima.

Lagu ditulis oleh Scott Harris, Geoff Warburton dan Teddy Geiger, dengan Joel Little bertugas untuk produksi lagu. Bisa dikatakan ‘Youth’ merupakan lagu paling ambisius untuk penyanyi asal Kanada berusia 19 tahun ini. Apalagi ia turut terlibat sebagai salah satu penulis lagu dan produser lagunya.

Waking up to headlines filled with devastation again / My heart is broken, but I keep going,” tegas Shawn ditengah string lembut. Khalid sendiri menjadi tandem sempurna untuk melengkapi nyanyian Shawn, apalagi saat vokal mereka menyatu dalam chorus, “You can’t take my youth away / This soul of mine will never break / As long as I wake up today, you can’t take my youth away.”

‘Youth’ merupakan single susulan Shawn setelah ‘In My Blood’ dan ‘Lost in Japan’ yang dirilisnya secara simultan. Sedang album “Shawn Mendes” sendiri rencananya akan dirilis tanggal 25 Mei 2018.

source : http://creativedisc.com/2018/05/shawn-mendes-khalid-berkolaborasi-dalam-anthem-youth/