Ini dia salah satu single dari album ke – 6 yang akan keluar nantinya, kali ini D’MASIV menyuguhkan karya yang berbeda. D’MASIV berkolaborasi dengan salah satu musisi ternama yaitu Mohammad Istiqamah Djamad atau ‘Is’ yang sebelumnya tergabung dalam band Payung Teduh, dan sekarang akrab dengan sapaan ‘Pusakata’. Single yang berjudul “Ingin Lekas Memelukmu Lagi” ini merupakan ciptaan Rian sang vokalis D’MASIV yang turut berperan menjadi Producer, sedangkan Pusakata sebagai Co-Producer. Dalam single ini, Pusakata pun ikut berperan dalam mengisi backing vocal dan bermain gitar, yang merupakan ciri khas nya dalam bermusik.

Peleburan musik yang unik antara keduanya, menjadikan single tersebut sangat lekat dengan nuansa D’MASIV dan khas ala Pusakata. Awal kolaborasi ini, Rian yang memang suka dengan musik – musik yang disuguhkan Pusakata, lalu D’MASIV mengajak untuk berkarya bersama, dan memperdengarkan single “Ingin Lekas Memelukmu Lagi”, Pusakata pun tertarik dengan single tersebut.

Namun ada yang menarik mengenai cerita dibalik single “Ingin Lekas Memelukmu Lagi”. Single ini menceritakan tentang “Pejuang Nafkah”, seseorang yang pergi sementara untuk mencari nafkah dan menyenangkan keluarga, namun ingin cepat segera pulang untuk kembali memeluk orang yang dicintainya. Dikatakan Rian, “Orang yang dicintai disini tidak hanya pacar atau istri, tapi keluarga, orangtua, anak, pokoknya semua yang kita cintai, karena memeluk orang yang kita cintai itu rasanya luar biasa”.

Rian juga mengungkapkan, bahwa penciptaan awal single ini pada saat D’MASIV sedang berada dalam kesibukan tour di beberapa kota. Rasa rindu dengan keluarga,yaitu istri dan anaknya Ralia, membuatnya ingin cepat – cepat pulang. “Saat itu lagi tour, mau ke kota lain naik kereta menuju daerah Jawa Tengah, lalu Ralia Video Call, dan bertanya “Ayah kok gak pulang – pulang?”, disitulah aku langsung ambil gitar dan terciptalah lagu “Ingin Lekas Memelukmu Lagi”, ungkap Rian, begitu pula dengan Pusakatayang merasakan hal yang sama dengan cerita dibalik single ini.

Dari pengalaman yang sama itulah akhirnya D’MASIV dan Pusakata memutuskan untuk berkolaborasi, dengan proses recording yang bisa dibilang cukup singkat, “Saat itu kita (D’MASIV dan Pusakata) bikin workshop, aransemen bareng – bareng dan langsung recording dalam 1 hari”, namun memang menurut Rian untuk pematangan lirik dan instrument awalnya sendiri membutuhkan waktu yang cukup panjang,

Kolaborasi antara D’MASIV & Pusakata terbentuk dikarenakan D’MASIV selalu senang mengeksplor dan mengembangkan apa yang bisa dilakukan, “Kami selalu belajar lagi dan tidak pernah bosan untuk memberikan hal – hal baru, agar tidak monoton untuk penikmat musik Indonesia dan Masivers” ungkap Rian.

“Pejuang Nafkah” adalah sosok yang sangat mulia, bagi keluarga dan seluruh orang yang dicintainya, pergi sementara akan terasa sangat lama, jarak yang dekat akan terasa sangat jauh ketika tidak bersama keluarga, pengorbanan itulah yang tergambar dalam single “Ingin Lekas Memelukmu Lagi”